Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Selain YouTube, Ini Dia Cara Mendapatkan Uang dari Konten Video

Selain YouTube, Ini Dia Cara Mendapatkan Uang dari Konten Video

RANCAH POST – Jika kamu beraggapan bahwa YouTube merupakan satu-satunya tempat untuk mencari uang di internet, maka kamu salah. Karena masih ada beberapa cara mendapatkan uang dari video selain YouTube, lho!

Memang akan sangat membutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk membuat video sehingga bisa menghasilkan uang di internet. Karena jika kamu meniru konten orang lain, tentu hal tersebut hanya akan membuat kamu malu saja pastinya.

Pada saat ini, penghasilan dari YouTube memang masih menjadi yang teratas, namun tak ada salahnya kan jika kamu mencoba peruntungan di situs lainnya yang juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan peluang lebih.

Penasaran bagaimana cara mendapatkan uang dari video selain dari YouTube? Ini dia cara-caranya:

Cara mendapatkan uang dari video selain dari YouTube

In-Stream Ads

Cara mendapatkan uang dari video melalui In Stream Ads
 

Tak banyak yang tahu mengenai cara yang satu ini. Tak hanya YouTube, kamu juga bisa mendapatkan uang dari internet hanya dengan menggunakan Facebook. Jika kamu mempunyai fan page dengan fans di atas 2000 maka kamu bisa mengikuti program Ad Breaks dari Facebook.

Kamu harus mengunggah video dengan durasi di atas 90 detik, kemudian di tengah video kamu bisa memasangi iklan. Pendapatan yang akan dihasilkan nantinya akan dibagi dua dengan Facebook dengan perhitungan 55% untuk kamu sebagai pemilik video dan 45% untuk YouTube.

Vidio

Cara mendapatkan uang dari video melalui Vidio

Vidio merupakan sebuah situs buatan lokal yang bisa kamu gunakan untuk berbagi video. Nah kamu bisa menjadikan ini sebagai cara mendapatkan uang dari video selain dari YouTube. Namun, kamu sebelumnya harus mendaftarkan diri sebagai Verified Content Partner.

Syaratnya pun sangatlah mudah, kamu hanya harus mengupload minimak 15 video yang merupakan karya original kamu. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi dan kamu sudah terdaftar, maka selanjutnya kamu akan dihubungi oleh Vidio untuk kerja sama dalam hal membuat konten.

Dalam pembicaraan ini kamu akan dibahas juga mengenai beberapa pembayaran yang akan kamu terima dan bagaimana sistem pembayarannya. Tak hanya itu saja, Vidio juga terbilang cukup sering membuat kontes yang hadiahnya mencapai ratusan juta, lho!

DailyMotion

Cara mendapatkan uang dari video melalui DailyMotion
 

Meskipun situs ini tak terlalu terkenal, namun situs ini tak kalah dari YouTube. Karena kamu bisa mendapatkan banyak konten yang bagus disini, tak hanya itu saja kamu pun bisa memanfaatkan situs ini untuk menghasilkan uang.

Cara mendapatkan uang dari video selain dari YouTube dengan menggunakan situs ini pun cukup mudah. Selain mengupload video, kamu juga harus menjadi partner Daily Motion agar video kamu bisa diisi dengan iklan.

Cara kerjanya pun hampir sama dengan YouTube, setelah uang hasil iklan kamu diatas $100, maka nantinya akan ditransfer setiap bulannya ke akun paypal kamu.

Envul

Cara mendapatkan uang dari video melalui Envul
 

Jika kamu pecinta game, maka kamu bisa menggunakan situs ini agar bisa mendapatkan uang. Kamu bisa mengupload video-video kamu yang berkaitan dengan game, dan dari setiap video yang ditonton selama 30 detik kamu akan mendapatkan uang. Cukup menarik bukan?

Cara mendapatkan uang dari video selain dari YouTube dari situs ini, pada saat melakukan pendaftaran, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Monetization agar kamu bisa mendapatkan uang dari hasil video yang kamu buat.

Karena jika kamu lupa, maka kamu tak akan bisa mendapatkan apa-apa dari setiap video yang kamu unggah. Nah, dengan semakin banyak kamu mengupload video, maka semakin besar pula peluang kamu untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Break

Cara mendapatkan uang dari video melalui Break
 

Dibandingkan dengan situs-situs lainnnya, popularitas Break memang cukup rendah. Namun bukan berarti Break tak mampun masuk ke dalam daftar, bahkan bisa dibilang situs ini merupakan kuda hitam yang patut untuk diperhitungkan.

Mereka mempunyai pasar mereka sendiri, anak mudah yang menyukai kelucuan dan kekonyolan. Celah inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh pihak Break.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Uang Cuma Modal HP dan Kuota Internet

Kamu bisa mengupload video konyol dan lucu disini, jika video kamu populer maka akan dipasang di halaman utama. Sebagai reward kamu akan mendapatkan bonus uang hingga mencapai $600.

Nah, itu dia cara mendapatkan uang dari video selain dari YouTube dengan menggunakan kelima situs yang sudah dijelaskan di atas. Mulai saat ini kamu bisa mempelajari situs video di atas agar kamu bisa memulai menghasilkan uang dari video yang kamu upload.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan