Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Berita Berita Nasional YouTuber Ferdian Paleka Dibully di Tahanan, Orang Tuanya Sangat Sedih

YouTuber Ferdian Paleka Dibully di Tahanan, Orang Tuanya Sangat Sedih

Berita Nasional, RANCAH POST – Jagat maya kembali geger dengan sebuah video yang beredar memperlihatkan YouTuber Ferdian Paleka yang prank sembako sampah dibully oleh sejumlah tahanan di Mapolrestabes Bandung.

Tak hanya sendirian, teman-temannya yang juga terlibat dalam kasus prank itu pun mendapatkan perlakuan yang sama.

Dalam video yang beredar, terlihat Ferdian tampil dengan gaya rambut yang berbeda. Rambutnya digunduli dan hanya memakai celana dalam saja.

Kemudian, ia dan teman-temannya disuruh push up, scout jump, hingga dimasukkan ke dalam tempat sampah. Ferdian juga diminta untuk mengikuti kata-kata si perekam.

“Abdi jelema belegug kitu. Asa kumaha? Belegug belegug pisan henteu? (saya orang bodoh. Jadi gimana? Bodoh bodoh banget enggak?)” ucap pria dalam video itu.

Sontak saja rekaman video Ferdian Paleka dibully di tahanan yang beredar di media sosial ini menuai beragam respons dari warganet.

Banyak warganet yang tidak setuju dengan aksi perundungan itu. Bahkan orang tua dari Ferdian pun merasa sedih dan kecewa melihat putranya diperlakukan demikian ketika di tahan di Mapolrestabes Bandung.

Orang tua Ferdian Paleka pun berniat mengajukan penangguhan penahanan ke Mapolrestabes Bandung. Pengajuan tersebut akan disampaikan ke polisi pada Senin 11 Mei 2020.

Tak hanya Ferdian, penangguhan itu juga akan diajukan bagi kedua temannya yang berinisial TF dan A.

Orang tua juga akan menjamin ketiganya tidak akan melarikan diri, merusak barang bukti, dan mengulangi aksinya lagi.

Seperti dilansir dari Kompas.com, sebelumnya Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan terkait video Ferdian Paleka dibully di tahanan bersama teman-temannya itu.

Kombes Pol Ulung mengatakan hal trsebut terjadi karena para tahanan di dalam sel tidak suka pada Ferdian yang telah ngeprank waria dengan sembako sampah.

Menurutnya, handphone yang dipakai untuk merekam pembullyan tersebut merupakan milik salah seorang napi yang diduga diselundupkan dari luar melalui makanan yang dikirim.

BACA JUGA: Sempat Jadi Buron, YouTuber Ferdian Paleka yang Prank Sembako Sampah Ditangkap Polisi

Kabarnya, setelah kasus pembullyan yang dialami oleh Ferdian ini terjadi, polisi langsung bertindak cepat mengamankan handphone dan memeriksa beberapa pihak terkait serta memisahkan lokasi sel sang YouTuber dengan tahanan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan