Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Relationship Tips Buka Puasa Online Bersama Pasangan

Tips Buka Puasa Online Bersama Pasangan

Buka puasa bersama pasangan secara online ternyata bisa dengan beberapa tips-tips yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Ramadan di tengah pandemi Covid-19 di tahun ini tentu sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat pun tidak bisa melakukan beberapa kegiatan seperti biasanya.

Mulai dari salat tarawih di masjid, ngabuburit hingga buka puasa bersama yang menjadi kegiatan rutin yang dilakukan selama bulan suci Ramadan.

Seperti yang sudah kita ketahui pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat menerapkan physical distancing alias jaga jarak, dan keluar rumah harus memakai masker.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Namun jangan bersedih karena tidak bisa melakukan aktivitas di luar seperti biasanya, karena ternyata bisa dilakukan dengan di rumah saja.

Bagaimana caranya? Langsung saja berikut ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa tips-tipsnya untuk Anda seperti dilansir dari Fimela.com.

Tips Buka Puasa Online Bersama Pasangan

Meski di tengah pandemi, Anda tetap bisa menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan yang berada jauh di sana.

Tentukan kapan waktu buka puasa bersama akan dilakukan

Jangan bersedih karena tidak bisa buka puasa dengan pasangan karena sedang pandemi. Anda tetap bisa melakukannya dengan cara daring (dalam jaringan) atau online.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah soal waktu, tentukanlah waktu yang tepat yang telah kalian sepakati.

Cobalah untuk menanyakan terlebih dahulu pada si dia mengenai kapan ia memiliki waktu luang untuk buka puasa bersama secara online.

Tentu saja, sesuaikan juga dengan waktu yang Anda miliki. Dengan begitu, tidak akan ada lagi yang namanya betrok antara kedua belah pihak.

Persiapkan diri Anda

Tips buka puasa secara online bersama pasangan selanjutnya adalah mempersiapkan diri Anda. Walaupun buka puasa online, cobalah untuk sedikit dandan agar tampil cantik saat di depan si dia.

Tak hanya mempersiapkan diri saja, persiapkan juga hal lain yang menunjang kesuksesan untuk berbuka puasa online, misalnya ponsel atau laptop. Atur juga posisi yang pas agar buka puasa terasa menyenangkan.

Tata menu di meja makan

Agar tidak terlihat ribet, sebaiknya tata dahulu makan untuk berbuka puasa di atas meja. Jangan biarkan video call sudah berlangsung namun Anda masih sibuk mempersiapkan makanan.

Jangan biarkan pasangan Anda merasa kesal atau bete karena harus menunggu Anda mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Buat suasana yang menyenangkan

Tips buka puasa online bersama pasangan selanjutnya adalah buatlah suasana video call yang menyenangkan.

Ketika video call sudah dimulai namun belum waktunya berbuka, Anda bisa terlebih dahulu membicarakan hal-hal yang seru dengannya.

Saling bertukar cerita membicarakan hal-hal apa saja yang telah kalian lalui di tengah pandemi virus corona ini.

Jika sudah saatnya berbuka puasa, jangan lupa untuk mengucapkan ‘selamat berbuka puasa’ padanya.

Komunikasi yang baik termasuk pada tips agar hubungan LDR tetap harmonis dan langgeng.

Akhiri buka puasa

Jika sudah berbuka puasa sudah selesai, ada baiknya Anda akhiri sambungan teleponnya untuk menunai salat magrib, dilanjut dengan salat isya dan salat tarawih.

Kalau masih ingin rindu dan ingin video call, Anda bisa melanjutkannya nanti setelah selesai salat tarawih.

Demikian beberapa tips buka puasa online bersama pasangan ketika sedang berjauhan alias LDR (Long Distance Relationship). Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,198FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan