Jumat, 25 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Viral Aksi Warga Parepare Panjat Pagar Masjid Demi Laksanakan Salat Berjemaah

Viral Aksi Warga Parepare Panjat Pagar Masjid Demi Laksanakan Salat Berjemaah

Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah warga nekat melakukan aksi panjat pagar masjid untuk melaksanakan solat berjamaah di tengah pandemi Covid-19.

Kejadian tersebut terjadi di Masjid Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamaan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang beredar, tampak para jemaah pria maupun wanita nekat memanjat pagar masjid agar bisa masuk ke dalam masjid untuk melaksanakan solat berjamaah Isya.

Seperti yang sudah kita ketahui, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, pemerintah sudah menghimbau agar warga beribadah di rumah.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Ulfa Lanto selaku Camat Kecamatan Ujung, Kota Pare-pare salah satu jemaah yang nekat panjat pagar masjid diketahui seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Oknum ASN yang tidak disebutkan identitasnya sempat bersitegang dengan petugas yang berjaga masjid tersebut. Kemudian petugas memfoto dan melaporkan ke pimpinannya.

Keterangan lain disampaikan oleh pengurus masjid setempat yang menjelaskan jika jemaah yang masuk sudah terlebih dahulu melewati bilik disinfektan yang sudah disiapkan dan wajib memakai masker.

Dalam video yang juga beredar di media sosial, tampak para jemaah yang hendak masuk ke dalam masjid terlebih dahulu melakukan tes suhu badan.

Dijaga ketat oleh petugas, para warga yang mulanya ngotot masuk hingga panjat pagar pun hanya menunaikan salat Isya berjamaah.

Untuk pelaksanaan salat tarawih, para jemaah dipersilahkan pulang dan melanjutkan beribadah di rumah.

Sementara itu, video detik-detik para jemaah nekat memanjat pagar masjid langsung viral dan menuai beragam respons dari warganet.

View this post on Instagram

Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Parepare bersama Satpol PP dibantu TNI/Polri menjaga ketat pelaksanaan shalat berjemaah dan tarawih di semua Masjid di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. . Namun, tidak dengan jemaah Masjid Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kemamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. . Walau dijaga ketat petugas, jemaah masjid nekat memanjat pagar masjid untuk melaksanakan shalat Isya berjemaah. . “Kami tidak melarang beribadah, namun untuk berkumpul atau menjaga jarak harus tetap dilaksanakan agar menjaga penyebaran virus corona. Namun sebagian masyakarat tetap tidak mengindahkan. . Bahkan sejumlah masyarakat nekat memanjat pagar masjid," jelas Camat Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Ulfa Lanto,Sabtu Malam (25/4/2020). . Bahkan kata Ulfa, salah seorang aparatur sipil negara (ASN) juga sempat bersitegang dengan petugas. Namun, oknum ASN Kota Parepare itu sudah difoto dan dilaporkan ke pimpinan. . Sementara itu, pengurus masjid setempat, Rahmat Patajangi mengatakan, jemaah yang masuk untuk shalat sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, harus melawati bilik disinfektan yang disiapkan masjid. . Selain itu, masjid juga menyiapkan tes suhu tubuh sebelum jemaah masuk. “Di masjid ini kami menyiapkan masker untuk jemaah yang tak pakai masker, kami juga siapkan bilik disinfektan serta alat pemeriksaan suhu tubuh untuk jemaah yang akan masuk masjid," ujar Rahmat. . Dalam penjagaan ketat aparat gabungan penanggulangan dan pencegahan Covid -19, akhirnya jemaah masjid hanya melaksanakan ibadah shalat Isya berjemaah saja. Untuk tarawih, jemaah masing-masing pulang ke rumah mereka. . Artikel : Kompas.com Foto : Kiriman Netizen & Detik.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

deni_sattu, “Mau bagaimna lagi? Pen di tegor takut dosa, ngk di tegor di katain pemerintah kurang tegas. Jadi serba salah”

irwan_yt, “Biarin aja, nanti klo kena corona jangan sampai bikin susah masyarakat dan tim medis 🔥🔥🔥🔥🔥”

makassar_lucu_lucuan, “Ini mi semua yang suka bolos waktu sekolah. Jamannya panjat pagar😂”

BACA JUGA: Sudah Tak Betah Dikarantina, PDP Corona di Kabupaten Sidrap Ngamuk Minta Pulang

andirhama, “Semoga setelah pandemi ini berakhir jamaah masih tetap ngotot untuk salat di mesjid 🙂”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,958FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan