Senin, 25 Mei 2020
Beranda Berita Berita Nasional Sudah Tak Betah Dikarantina, PDP Corona di Kabupaten Sidrap Ngamuk Minta Pulang

Sudah Tak Betah Dikarantina, PDP Corona di Kabupaten Sidrap Ngamuk Minta Pulang

Berita Nasional, RANCAH POST – Sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) ngamuk hingga membanting tempat sampah ketika mereka menjalani karantina di RSUD Agus Arifin Nu’mang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Mereka mengamuk dihadapan petugas karena sudah ingin pulang dan tidak betah terus menerus berada di dalam ruang isolasi.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat ibu-ibu terus menangis meminta pulang, bahkan seorang pria paruh baya berteriak-teriak histeris sembati membanting tempat sampah yang ada di ruangan.

“Assumangenko bali. De to malasa (Keluar semua, keluar semua. Kami tidak sakit),” ucap lelaki tersebut dalam bahasa Bugis.

Para petugas medis pun berusaha menenangkan para pasien, namun seorang pria paruh paya terus mengamuk dengan membanting beberaoa tempat sampah.

Selain petugasm ada juga seorang pria yang mengenakan kemeja berwarna putih ikut berusaha menenangkan para jemaah yang mengamuk.

Sementara dalam video lain, tampak sejumlah jemaah lain yang harus menjalani karantina sedang curhat di depan Bupati Sidrap HM Dollah Mando yang berdiri di hadapan mereka.

Seorang wanita yang mewakili jemaah lain tampak meluapkan isi hatinya dengan penuh perasaan sedih karena harus berpisah dari keluarga dan ingin segera pulang.

Melansir dari Suara.com, sejummlah pasien yang mengamuk itu merupakan para jemaah umrah yang berjumlah 76 orang tersebut harus dikarantina.

Hal tersebut karena dua orang jemaah yang bebarengan bersama rombongan mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sejak proses karantina dilakukan pada 22 Februari lalu, 29 orang lainnya ada yang dipindahkan ke Rumah Sakit Arifin Nu’mang karena mengalami gejala sakit dan statusnya sebagai PDP.

Diketahui, kini para pasien yang sudah menjalani masa karatina ini sudah dipulangkan oleh pemerintah Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA: VIRAL Curhatan Wanita Pasien PDP Corona yang Dilepas Tanpa Dampingan Petugas Medis

Video ketika pasien PDP ngamuk di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini beredar dan viral. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @sosmedmakassar. Sontak saja rekaman video tersebut menuai beragam tanggapan dari netizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,682FansSuka
1,809PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan