Akhir-akhir ini efek bokeh memang menjadi hal yang tengah digemari dikalangan masyarakat, maka dari itu saat ini telah banyak sekali vendor yang memproduksi handphone dengan dual kamera yang menghasilkan efek bokeh.

Akan tetapi, jika kamu salah satu yang tak mempunyai efek bokeh di kamera handphone kamu, maka tak usah khawatir karena ada beragam aplikasi kamera bokeh untuk android.

Nah, harus kamu ketahui jika foto yang dihasilkan dari efek bokeh biasanya akan terkesan lebih baik dan lebih tajam. Dengan keunggulan yang satu inilah kamera bokeh ini menjadi incaran banyak orang.

Kendati demikian, untuk kamu yang belum bisa untuk mengganti handphone kamu dengan handphone yang mempunyai efek bokeh, kamu masih bisa mencoba efek bokeh tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya aplikasi, dan ini dia beberapa aplikasi kamera bokeh yang dapat kamu download di smartphone kamu.

Aplikasi-aplikasi kamera efek bokeh untuk smartphone

After Foucus

Aplikasi kamera bokeh After Foucus
 

Aplikasi pertama yang bisa kamu unduh yakni bernama After Focus, dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakannya untuk membuat foto kamu menjadi bokeh. Kamu pun tak usah repot-repot lagi untuk harus mengganti HP kamu. Hanya dengan mendownload aplikasi ini di PlayStore, kamu sudah bisa embuat efek bokeh yang menarik dan keren.

Cara kerja dari aplikasi ini yakni dengan cara memilih area fokus yang lebih tepat bahkan untuk objek yang berbentuk kompleks sekalipun.

Dan tak hanya itu saja, selain bisa menghasilkan efek bokeh, aplikasi ini pun juga menyediakan beberapa fillter yang cukup keren. Selain itu, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk memotret dan mengedit foto agar menghasilkan efek blur yang optimal.

Blur Image

Aplikasi kamera bokeh Blur Image
 

Aplikasi kamera bokeh kali ini pun juga akan menghasilkan efek bokeh yang cukup baik, lho! Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan hasil gambar-gambar dengan layar belakang yang blur dan sangat memungkinkan untuk memblurkan bagian-bagian tertentu dari hasil potret kamu tersebut.

Aplikasi ini sangat memudahkanmu agar bisa mendapatkan efek bokeh tanpa harus mempunyai HP dual kamera. Dan yang paling menguntungkan dari aplikasi ini yakni mempunyai ukuran yang kecil dan ringan sehingga kamu tak perlu khawatir jika memori handphone kamu menjadi limit.

Aviary

Aplikasi kamera bokeh Aviary
 

Aplikasi yang diberi nama Aviary ini dapat kamu download dari PlayStore juga, ya! Pada dasarnya aplikasi ini mempunyai fungsi menjadi aplikasi editing foto yang menyediakan berbagai fitur di dalamnya. Dan salah satu fiturnya yaitu membuat latar belakang foto menjadi blur atau bokeh seperti yang kamu inginkan.

Blur Image Background Editor

Aplikasi kamera bokeh Blur Image Background Editor
 

Aplikasi kamera bokeh yang satu ini lagi-lagi memberikan sebuah keuntungan bagi siapa saja yang menggunakannya. Kenapa? Karena jika kamu salah satu orang yang tak mempunyai cukup banyak kapasitas memori, aplikasi ini bisa kamu miliki tanpa harus menyediakan memori yang cukup banyak karena aplikasi ini sangat ringan dan ukurannya pun sangatlah kecil.

Tak hanya itu saja, aplikasi Blur Image Background Editor ini mempunyai settingan yang sangat sederhana namun tetap bisa kamu gunakan untuk mengedit foto kamu menjadi bokeh.

PicsArt Photo Studio

Aplikasi kamera bokeh PicsArt Photo Studio
 

Aplikasi kamera bokeh kali ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya dan bahkan sudah ada pada smartphone kamu. Aplikasi yang sangat populer ini telah dijadikan oleh banyak orang untuk mengedit foto. Dan pada aplikasi ini pula kamu bisa menggunakannya untuk membuat foto kamu menjadi blur dan bokeh.

Lens Blur

Aplikasi kamera bokeh Lens Blur
 

Aplikasi kali ini diciptakan husus untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil yang bokeh tanpa harus ribet-ribet menggunakan peralatan yang rumit. Aplikasi ini tersedia di PlayStore kamu dapat menginstalnya dan menikmati fitur-fitur yang disediakan untuk membuat foto kamu menjadi bokeh dengan sangat mudah.

Snapseed

Aplikasi kamera bokeh Snapseed
 

Aplikasi kamera bokeh yang selanjutnya yaitu Snapseed, aplikasi kali ini memang telah populer dikalangan para pengguna smartphone, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena akan menyesuaikan cahaya warna dan kecerahan dengan sendirinya.

Jadi kamu tak usah ribet untuk mengedit. Kamu hanya tinggal menekan fungsi edit focus satu kali saja maka foto kamu pun akan berubah menjadi bokeh dengan seketika.

Potrait Mode Camera

Aplikasi kamera bokeh Potrait Mode Camera
 

Aplikasi ini sangatlah recommended banget untukmu yang menginginkan efek bokeh di foto, tak hanya akan memberikan efek blur saja namun kamupun juga dapat mengatur kegelapan, cahaya, noise bahkan bisa untuk membuat sketsa. Dan aplikasi ini pun mampu mengedit foto dengan otomatis dan mudah pastinya.

Bokeh Lens

Aplikasi kamera bokeh Bokeh Lens
 

Sesuai dengan namanya aplikasi kamera bokeh ini tentunya dapat membantu kamu dalam membuat foto kamu menjadi bokeh. Menggunakan aplikasi ini kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa yakni hasil potret yang berkualitas seperti kamera DSLR.

Insta Bokeh

Aplikasi kamera bokeh Insta Bokeh
 

Aplikasi yang terakhir ini merupakan aplikasi Insta Bokeh, lagi-lagi aplikasi ini disediakan di PlayStore agar bisa kamu install dan kamu gunakan untuk menikmati fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Aplikasi sama seperti yang sebelumnya yang bisa membantu kamu dalam membuat foto menjadi bokeh.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik, Ingat! Jangan Dipake Ngintip

Nah, demikianlah aplikasi kamera bokeh yang wajib ada di smartphone kamu jika kamu salah satu penggemar efek bokeh. Sungguh menarik bukan? Kini kamu tinggal memilih aplikasi mana yang akan kamu gunakan untuk dapat menghasilkan foto bokeh tanpa harus membeli handphone baru yang mempunyai dual kamera.

Share.

Leave A Reply