Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Diisukan Berbahaya, Ini Dia Cara Menghapus Akun Zoom di Smartphone dan Laptop

Diisukan Berbahaya, Ini Dia Cara Menghapus Akun Zoom di Smartphone dan Laptop

RANCAH POST – Baru-baru ini beredar kabar jika ternyata aplikasi Zoom berbahaya sehingga membuat semua orang yang menggunakannya menjadi khawatir. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara menghapus akun Zoom di smartphone maupun laptop secara permanen.

Di situasi pandemi virus Corona (Covid-19) ini memang semua orang dihimbau untuk tetap diam di rumah, sehingga aplikasi meeting online pun kini banyak sekali digunakan agar dapat membantu aktivitas bekerja maupun belajar dari rumah.

Salah satu aplikasi meeting yang banyak digunakan yakni aplikasi Zoom. Akan tetapi, aplikasi Zoom ini kini tengah diterpa banyak sekali isu miring yang berkaitan dengan keamanannya.

Mulai dari data akun Zoom yang dijual di dark web, video Zoom yang tersebar di media sosial, sampai aksi “Zoom Bombing” yang membuat khawatir para penggunanya.

Nah, jika kamu salah satu pengguna aplikasi Zoom dan khawatir hal itu akan terjadi padamu, kamu bisa melakukan cara menghapus akun Zoom di smartphone maupun laptop secara permanen dengan melakukan beberapa langkah berikut ini:

Cara menghapus akun Zoom di smartphone dan laptop

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan mengunjungi situs Zoom kemudian Login ke akun Zoom yang sebelumnya kamu buat.

Cara hapus akun Zoom
 

  • Kemudian cara menghapus akun Zoom yang selanjutnya yakni dengan klik My Account dan tap Account Managemen agar dapat mengakses akun pribadi yang kamu punya sebelum menghapusnya dengan permanen.

Cara menghapus akun Zoom
 

  • Jika sudah, dan tampilan sudah seperti pada gambar di bawah ini, maka cara menghapus akun Zoom selanjutnya kamu tinggal memilih Terminate My Account agar bisa menghapus akun Zoom yang kamu punya.

Cara menghapus akun Zoom secara permanen
 

Nah, itulah cara hapus akun Zoom yang bisa kamu lakukan di smartphone maupun laptop. Dengan begitu, maka kamu kini tak usah khawatir lagi mengenai celah keamanan maupun bahaya yang ditimbulkan dari aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Cegah Corona, Ini Dia 5 Aplikasi Belajar Online Gratis Untuk Seluruh Siswa di Indonesia

Setelah itu, maka akun Zoom kamu akan terhapus secara permanen, ya! Dan kamu tak bisa lagi menggunakan akun yang telah terhapus tersebut kecuali kamu membuat akun yang baru lagi.

Perlu diketahui, jika pada dasarnya ada beberapa aplikasi meeting online alternatif yang dapat kamu gunakan dan pastinya lebih aman, ya. Misalnya saja seperti Skype atau Google Meets yang dikembangkan oleh Miscrosoft dan Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan