Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Aksi Solidaritas Warga Mamuju yang Kompak Beri Semangat untuk Pasien Virus Corona

Aksi Solidaritas Warga Mamuju yang Kompak Beri Semangat untuk Pasien Virus Corona

Viral Video, RANCAH POST – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan aksi solidaritas warga Mamuju saat beri semangat pada pasien diduga positif terinfeksi virus corona yang dijemput oleh petugas medis.

Aksi tersebut sontak menuai beragam respons pujian apalagi sekarang ini marak kabar tentang penolakan dan mendiskriminasi terhadap pasien hingga tenaga medis yang menangani corona karena takut tertular.

Video warga Mamuju, Sulawesi Barat saat beri dukungan pada pasien suspect corona ini beredar dan viral, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @black__valley1.

Dalam rekaman video tersebut terlihat dua orang tenaga medis yang memakai alat pelindung diri (APD) tengah mengatur lalu lintas untuk memberikan jalan pada mobil ambulans yang hendak melintas.

Rupanya mobil ambulans tersebut sedang menjemput seorang pasien yang diduga positif terinfeksi virus corona sehingga harus menjalani isolasi.

Saat mobil melintas, warga yang berada di lokasi lantas memberikan semangat pada pasien tersebut.

“Semangat, semangat,” teriak warga.

Melihat aksi warga yang memberikan semangat itu membuat seorang penumpang yang diduga merupakan pasien corona melambaikan tangab lewat jendela.

Setelah diunggah ke media sosial, video warga Mamuju, Sulawesi Barat yang beri semangat pada pasien suspect virus corona ini langsung dibanjiri ribuan komentar pujian.

Salut saya dengan kebersamaan Warga Mamuju,Pasien positif COVID diberikan semangat & dukungan untuk sembuh dan Tidak di kucilkan ???????? HEBAT

“Jauhi virusnya bukan orangnya,” tulis akun Twitter @black__valley1 dalam keterangan unggahan videonya.

@wahhabicc_jabar, “Naaaah iniiiii masyarakat jempol namanya… Itu pesiennya sudah setengah sembuh, sisanya saat dirawat oleh tim medis di RS. Keren Ok hand
Semoga cepet sembuh dan kembali ke pelukan masyarakat dgn hangat….”

@lelahku, “Mantap dan salut kepada warga Mamuju ini Saya tidak percaya lagi dengan singkatan mamuju adalah maju mundur jurang
Rukun terus saudaraku…”

BACA JUGA: Dinyatakan Sembuh dari Corona Setelah Jalani Isolasi, Pasien di Tasikmalaya Disambut Warga

@anoncakrabirawa, “Biar g drop,semakin drop pikiran dan ketakutan berarti semakin melemahkn anti body sehingga virus tsb lebih cepat menggerogoti sel2 dalam tubuh kita”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,383FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan