Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Teknologi Viral Video Orang Tua Terinfeksi Corona, Tiga Bocah di Bandung Barat Terpaksa Menginap di...

Orang Tua Terinfeksi Corona, Tiga Bocah di Bandung Barat Terpaksa Menginap di Rumah Sakit

Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan tiga bocah menginap di rumah sakit karena keluarganya harus menjalani karantina usai positif terinfeksi Covid-19.

Dalam video tersebut terlihat tiga orang bocah memasuki sebuah rumah sakit yang diketahui di RSUD Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Ketiganya tampak membawa kantong plastik berwarna hitam dan tas besar yang isinya merupakan perlengkapan untuk menginap di rumah sakit tersebut.

Sang perawat yang merekam detik-detik mereka masuk ke rumah sakit pun menyambut mereka dan bertanya tentang perlengkapan yang mereka bawa.

“Sudah bawa baju? Semangat ya” tanya perawat.

Mereka harus menginap sementara di rumah sakit karena orang tua dan neneknya yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 harus diisolasi.

“Orang tua dan neneknya + Covid19, dirumah gak ada yang ngurusin, tetangga pada takut semua. Terpaksa dibawa ke RSUD Cililin. RSUD Cililin sudah pontang-panting mencari DOnasi untuk APD, barang kali ada yang bisa bantu,” tulis dalam video tersebut.

View this post on Instagram

Tiga anak kecil berjalan beriringan memasuki Rumah Sakit Umum Daerah Cililin di Kabupaten Bandung Barat. Mereka membawa tas berukuran besar. . Ketiga bocah itu terpaksa menginap sementara di sana karena ayah, ibu dan nenek mereka positif COVID-19. Peristiwa itu terekam dalam sebuah video berdurasi 15 detik yang diunggah akun Twitter puchaa, Rabu (1/4). . "Orang tua dan neneknya positif COVID-19 (virus corona), di rumah gak ada yang ngurusin, tetangga pada takut semua. Terpaksa dibawa ke RSUD Cililin," tulis puchaa dalam video. . Apabila melihat video itu, dua dari tiga bocah tersebut seperti masih berusia di bawah 10 tahun. Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, Hernawan membenarkan peristiwa dalam video tersebut. . Hernawan juga membenarkan narasi dalam video. Ayah, ibu dan nenek ketiga anak itu dirawat di rumah sakit karena positif corona. . Nenek dan ibu anak-anak itu dirawat di RSUD Cililin. Sementara si ayah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Ketiganya terinfeksi corona. . Ketiga anak itu terpaksa dievakuasi ke rumah sakit karena tak ada yang menjaga mereka di rumah, sementara para tetangga merasa takut dengan keberadaan ketiganya. . "Infonya keluarga atau saudaranya pun engga berani nengok, hari gini lah di masyarakat masih pada takut," ujar Hernawan kepada kumparan, Jumat (3/4). . Menurut Hernawan, ketiga anak itu kemudian menjalani rapid test. Usai dilakukan rapid test diketahui satu dari tiga anak itu positif terinfeksi corona. . "Tapi kan tetap aja kami test swab lagi untuk dipastikan. Karena mesti dua kali. Validnya yang swab," ujar Hernawan. . Hernawan menegaskan, pihaknya sejauh ini belum mendengar lagi kasus serupa di wilayahnya. Satu keluarga di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat itu diketahui terinfeksi corona usai mengikuti kegiatan keagamaan. . Ketiganya merupakan hasil dari tracking yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat. . Artikel : Kumparan.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Melansir dari Suara.com, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengklarifikasi usai video tersebut beradar dan viral di media sosial. Klarifikasi tersebut disampaikan oleh Hengky melalui Instagram pribadinya.

Setelah menghubungi pihak RSUD Cililin yang merupakan tempat tiga bocah itu menginap, Hengky membenarkan mengenai kabar bahwa orang tua dan nenek mereka postif corona dan dikarantina di rumah sakit.

“Assalamualaikum wrwb..
Selamat malam… Terkait dengan pemberitaan yang diposting di @l*mb*_tur*h , kami sudah meminta klarifikasi langsung dari pihak Direktur RSUD cililin, Kab. Bandung Barat.

Bahwa benar adanya, terdapat satu keluarga pasien positif covid, yang mana, pasien pertama adalah Bapak jemaat GBI yang skg sudah di isolasi di RSHS, lalu ibu dan juga istri dari bapak tersebut juga positif covid, hingga akhirnya di isolasi di RSUD cililin, “ tulis akun @hengkykurniawan.

Namun ia tidak membenarkan jika bocah-bocah tersebut harus menginap di rumah sakit karena terlantar.

Hengky menjelaskan bahwa ketiganya harus diisolasi karena si bungsu positif Corona usai menjalani tes.

“setelah anak anaknya diperiksa rapid test, ternyata anak yang paling kecil usia 4th juga positif Covid, sehingga seluruh anak anaknya juga harus diisolasi ( jadi bukan terlantar krn orang tua positif ya, tapi juga harus ikut diisolasi),” lanjutnya.

Sementara itu, Hengky juga menyebut bahwa kondisi kesehatan satu keluarga itu mulai membaik dan mendapat pengawasan dari Pemerintah Daerah setempat.

BACA JUGA: Influencer Asal Amerika Positif Covid-19 Usai Nekat Lakukan Coronavirus Challenge Jilati Toilet Umum

“Saat ini mereka di RSUD dalam isolasi dengan kondisi yang membaik, nenek yang tadinya sempat sesak juga mulai membaik.. Jadi anak anak itu aman bersama ibu dan neneknya yang dalam pantuan RSUD dan kami Pemerintah Daerah.” pungkas Hengky.

https://www.instagram.com/p/B-j7cn2lU0g/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here