Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kisah Apes Driver Ojol Sepuh Ditipu Penumpang yang Kabur dan Tak Bayar...

Kisah Apes Driver Ojol Sepuh Ditipu Penumpang yang Kabur dan Tak Bayar Usai Diantar Sejauh 230 Km

Sosial Media, RANCAH POST – Kemalangan menimpa seorang driver ojek online (ojol), niat mencari nafkah untuk keluarga malah ditipu oleh penumpang yang menggunakan jasanya.

Dia adalah Mulyono, driver ojol berusia 59 tahun yang menjadi korban penipuan, sang penumpang yang telah ia antar dari Purwokerto ke Solo kabur.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 4 April 2020 lalu. Entah sedang apes atau bagaimana, sang penumpang yang menjanjikan ongkoh senilai Rp 700 ternyata fiktif. Ia pun hanya bisa bersedih usai mengalami hal tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, kejadian tersebut berawal ketika dirinya tengah mangkal di Terminal Purwokerto untuk menunggu orderan.

Setelah itu, datanglah seorang pria yang meminta untuk mengantarkannya ke Solo. Mulanya, Mulyono sempat menolak, mengingat jarak antara Purwokerto dan Solo sangat jauh sekitar 230 kilometer.

Akan tetapi, pria yang mengaku berasal dari Solo ini terus membujuknya dan sempat menjanjikan akan memberi bayaran Rp 700 usai mengantarkannya pulang.

Tak hanya itu, driver ojol yang ditipu penumpang ini diberi jaminan berupa cincin pernikahan, namun ternyata itu palsu namun Mulyono tak mengetahuinya.

Mulyono pun setuju dengan tawaran itu, ia pun mengantarkan penumpang yang tidak diketahui identitasnya ini ke tempat yang dituju. Mereka berangkat dari Purwokerto sekitar pukul 14.00 WIB dan tiba di Solo pada pukul 19.00.

Setelah itu, pelaku penipuan meminta izin untuk mampir dulu ke masjid di kawasan Banyuanyar, Banjarsari, untuk menunaikan salat.

Penumpang yang pamit untuk salat ternyata tak kunjung keluar, Mulyono pun memeriksanya. Setelah dicek, ternyata penumpangnya itu kabur dan hanya meninggalkan sandal milinya di teras masjid.

Nasib malang yang menimpa Mulyono yang ditipu penumpang rupanya menuai simpati dari driver ojol di Solo Raya. Mereka pun berinisiatif untuk membantunya dengan cara mengumpulkan dana.

BACA JUGA: Aksi Heroik Pegawai Minimarket Peringatkan Driver Ojol yang Dihipnotis dan Nyaris Tertipu

Uang yang sudah terkumpul sebanyak Rp 2.330.000 dari rekan-rekan ojol di Solo langsung diberikan pada Mulyono. Kini Mulyono sudah sampai rumah dengan diantar oleh para driver ojol secara estafet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here