Selasa, 26 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Aksi Heroik Pegawai Minimarket Peringatkan Driver Ojol yang Dihipnotis dan Nyaris Tertipu

Aksi Heroik Pegawai Minimarket Peringatkan Driver Ojol yang Dihipnotis dan Nyaris Tertipu

Sosial Media, RANCAH POST – Di zaman sekarang yang serba canggih ini sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Berbagai modus kejahatan berupa penipuan pun semakin beragam, bahkan tidak perlu bertatap muka, cukup bermodalkan ponsel pun mereka bisa melancarkan aksinya.

Seperti yang menimpa seorang driver ojek online (ojol) yang dihipnotis dan nyaris tertipu pengisian uang pembayaran ojol. Hal tersebut terungkap setelah videonya sedang berada di dalam Indomaret beredar dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat sedang berdiri di depan mesin ATM sembari berbicara melalui telepon dengan seseorang. Ternyata, drivr ojol tersebut hendak mengirimkan sejumlah uang kepada seseorang yang tengah menelepon dengannya.

Tampak, pria yang mengenakan jaket ojek online itu menuruti semua perkataan sang penelepon. Ia tidak menyadarai kalau dirinya hendak ditiu.

Melihat driver ojol itu berdiri cukup lama di mesin ATM, seorang pegawai minimarket tersebut langsung menghampirinya.

Meski sempat dimarahi oleh driver ojol itu, pegawai minimarket tak menyerah, ia tetap berusaha memberitahu bahwa si penelepon adalah penipu.

Beruntungnya, setelah diberi tahu beberapa kali, driver ojol tersebut mulai sadar dan transaksi langsung dibatalkan.

Diketahui kejadian penipuan dengan modus hipnotis ini bukan yang pertama kali. Akan tetapi sebelumnya juga sudah pernah ada korban yang mengalami hal sama.

Sebelum driver ojol itu meninggalkan lokasi, pegawai minimarket yang baik hati itu menghimbau agar bapak tersebut tidak lagi percaya dengan modus-modus penipuan seperti itu.

Diketahui, kejadian driver ojol dihipnotis dan nyaris tertipu ini terjadi di Indomaret Raffles Hill, Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: Malang, Driver Ojol ini Ditipu Orderan Palsu, Netizen Meradang

“Driver GOJEK Hampir Tertipu, Untung Ada Mbak-mbak Indomaret

Min ada driver gojek hampir aja kena tipu di hipnotis kayanya ngaku”nya dari pihak gojek minta top up gopay.
.
Awalnya di kasih tau marah” gitu nah pas mau masukin nomor kita kasih tau aja itu bukan dari pihak gojek tapi penipuan, nah disitu dia langsung matiin hp nya dan sdikit linglung.
.
Lokasi indomaret Raffles Hill
Kejadian Jam 12.30 Wib
Mau mengingatkan aja ke yg lain min agar lebih berhati” soalnya disini udh 2x kejadian.” tulis akun Instagram @gojek24jam dalam keterangan unggahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan