Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Cek ID Pelanggan PLN Online dan Offline

Cara Cek ID Pelanggan PLN Online dan Offline

RANCAH POST – Berbeda dengan artikel sebelumnya yang membahas cara mendapatkan token listrik gratis, kali ini Rancah Post akan memberi tahu Anda bagaimana cara cek ID pelanggan PLN online dan offline.

ID pelanggan atau nomor meter PLN pastinya akan sangat dibutuhkan terutama di saat seperti sekarang ini.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa pemerintah Indonesia memutuskan untuk membebaskan biaya bagi pelanggan 450 VA dan memberikan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA subsidi.

Keringanan biaya listrik tersebut diberikan oleh pemerintah selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni 2020 untuk menanggulangi dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Tentu saja untuk dapat menikmati token gratis tersebut Anda harus mengetahui nomor meter atau ID Pelanggan PLN Anda terlebih dahulu.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Online dan Offline

Meteran PLN

Cara cek nomor meter PLN
Cara cek nomor meter PLN. (AKARNEWGATE)

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui ID pelanggan atau nomor meter PLN Anda adalah langsung melihatnya dari meteran PLN yang ada di rumah Anda.

Caranya pun sangatlah mudah, tinggal cari dan temukan barcode pada meteran. Diatas kode barcode tesebut biasanya akan ada 11-12 digit angka dan itulah ID pelanggan PLN Anda.

Struk PLN

Cara cek nomor meteran PLN
Cara cek nomor meteran PLN. (IST/NET)

Selain langsung dari meteran, untuk bisa mengetahui nomor meter PLN bisa juga dilihat dari struk pembayaran PLN.

Cari struk pembayaran tagihan listik yang pernah Anda yang bayarkan melalui alfamart, Indomart ataupun kantor cabang PLN, kemudian cari Nomor Meter atau ID Pelanggan.

Email atau SMS

Cek ID pelanggan PLN online
Cek ID pelanggan PLN online. (IST/SS)

Cara cek ID pelanggan PLN online hanya dapat dilakukan jika memang sebelumnya Anda pernah membayar tagihan atau membeli token di situs e-commerce atau aplikasi belanja online.

Nah, bagi Anda yang sudah pernah membeli token PLN dari secara online seperti dari aplikasi Kredivo, maka Anda dapat melihat nomor pelanggan PLN Anda dari email atau sms yang sudah diterima sebelumnya.

BACA JUGA:

Mudah bukan? Sekian dulu pembahasan kali ini semoga informasinya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,666FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan