Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Teknologi Viral Video Stok Langka, Emak-emak ini Gunakan Botol Plastik Bekas Untuk Pengganti Masker

Stok Langka, Emak-emak ini Gunakan Botol Plastik Bekas Untuk Pengganti Masker

Viral Video, RANCAH POST – Sebagai langkah untuk memproteksi diri orang-orang pun ramai menggunakan masker saat hendak berpergian keluar rumah. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan virus corona (COVID-19).

Karena sekarang ini stok masker kesehatan di pasaran mulai menipis bahkan langka, orang-orang pun mulai beralih memakai masker kain dan pelindung diri lainnya.

Seperti emak-emak yang satu ini, ia mengganti masker dengan menggunakan sebuah botol plastik yang sudah dirubah sedemikian rupa sehingga bisa menutupi area wajah.

Aksi yang cukup nyeleneh ini pun sempat direkam dan videonya viral di media sosial. Terlihat dalam rekaman video, seorang emak-emak sedang belanja di sebuah supermarket.

Hampir seluruh bagian wajahnya tampak tertutupi oleh botol plastik bekas yang sudah dia modifikasi agar bisa melindungi wajahnya sebagai pengganti masker.

Ketika itu, sang perekam sempat berbincang-bincang dengan emak-emak tersebut ketika dirinya berada di depan kasir. Emak-emak tersebut sedikit menjelaskan tentang cara pembuatan masker dari botol plastik itu.

“Dari botol aqua, dipotong atas bawah terus dibolong tengah wes jadi. Praktis dan ekonomis. Botol aqua Kan abis minum, botolnya daripada dibuang. Gunting atas, gunting bawah, gunting tengah langsung dipasanng pas,” ucap emak-emak tersebut sembari tertawa.

Setelah diunggah ke media sosial dan viral, video emak-emak pakai botol bekas sebagai masker ini mencuri perhatian netizen, berbagai komentar pun langsung membanjiri video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo.

“Kreatif juga nih si Oma.. 😁” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahan videonya.

https://www.instagram.com/p/B-gmWZ9gMv1/

arfinanana, “Praktis ekonomis kreatif! daripada kek yg kemaren di supermarket pake hazmat mending lu belajar dari si oma ini 😑”

adye_sadega, “Bagus omah, bikin kreasi sebagus mungkin, dan tunjukan k. Semua orang bahwa kamu bisa…👏😀”

dezie_dm, “good 👍 mau aman tp gk krreatif gk bikin susah yg lain…. gk pake APD masker, yg lg sangat langka”

BACA JUGA: VIRAL Wanita ini Bagikan Tutorial Cara Bikin Masker dari Tisu Basah, Amankah?

yunyun_74, “Baguslah jadi g usah beli masker sekali pakai di IG karena banyak penipuan. Hati2 y gaes masker yg 50k di Ig itu penipu”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here