Minggu, 27 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Kapolsek Kembangan Dicopot Akibat Langsungkan Resepsi di Tengah Wabah Corona

Kapolsek Kembangan Dicopot Akibat Langsungkan Resepsi di Tengah Wabah Corona

Berita Nasional, RANCAH POST – Sejak beberapa waktu lalu pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat menghindari keramaian, dan menerapkan social disatncing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di media sosial pun ramai beredar rekaman video yang menunjukkan aparat kepolisian membubarkan pesta pernikahan yang digelar di tengah wabah Covid-19 yang masih masif.

Kendati aparat sudah memberikan imbauan untuk tidak menggelar acara yang mengumpulkan orang banyak, namun masih tetap ada saja yang melanggar.

Padahal imbauan tersebut untuk kebaikan bersama, setidaknya dengan melakukan upaya pencegahan penularan virus corona kita bisa sedikit meringankan tugas para tenaga medis yang berjuang menangani pasien.

Baru-baru publik kembali geger dengan kabar Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana yang juga melakukan hal yang sama.

Ia nekat melangsungkan pesta pernikahan saat virus corona masih mewabah. Pesta pernikahan itu dilangsungkan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, pada Selasa 21 Maret 2020 lalu.

Seperti yang sudah kita ketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat pada 19 Maret 2020 mengenai larangan kegiatan yang mengumpulkan massa seperti kegiatan konser musik, bazar, pekan raya, festival, pameran dan resepsi keluarga.

Tetap nekat menggelar pesta pernikahan setelah tiga hari setelah maklumat tersebut dikeluarkan, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul pun dicopot sebagai konsekuensinya.

Polda Metro Jaya akhirnya mengambil keputusan untuk mencopot jabatan Fahrul sebagai Kapolsek Kembangan.

Fahrul pun menjalani proses pemeriksaaan yang dilakukan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propram) Polda Metro Jaya.

Melansir dari Kompas.tv, menurut keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, setelah dicopot kini mantan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai analisis kebijakan.

Hal tersebut karena ia telah melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri dalam rangka memerangi penyebaran virus corona, agar masyarakat tidak menggelar acara yang sifatnya menggundang masa.

Beberapa potret pernikahan Fahrul dan istrinya pun viral usai beredar di media sosial dan menjadi perbincangan hangat dikalangan warganet.

BACA JUGA: Terlanjur Emosi, Polisi Marahi Warga yang Tetap Ngeyel Gelar Hajatan Saat Pandemi Corona

Mereka menganggap polisi memperlakukan masyarakat biasa dengan anggota polisi sangat berbeda tentang larangan menggelar pesta pernikahan saat wabah corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,949FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan