Kamis, April 9, 2020

Positif Terinfeksi Covid-19, Aktris Andrea Dian Masuk Ruang Isolasi

Berita Selebriti, RANCAH POST – Virus corona (Covid-19) ternyata semakin mewabah di Indonesia dan banyak orang yang sudah terinfeksi, termasuk aktris Andrea Dian.

Istri Ganindra Bimo itu dinyatakan positif terkena Covid-19, sontak saja kabar tersebut membuat publik terkejut.

Kabar mengenai pemilik nama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan itu terinfeksi virus corona diketahui berdasarkan unggahan melalui akun Instagram pribadinya @andreadianbimo pada Minggu 22 Maret 2020 kemarin.

Dalam unggahan tersebut, Andrea Dian menghimbau agar orang-orang yang bertemu dengannya beberapa waktu lalu untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus semakin menyebar.

Andrea bercerita, mulanya ia mengalami demam pada 13 Maret 2020 dan langsung dibawa ke sebua Rumah Sakit Swasta. Saat diperiksa, ia didiagnosis terkena Demam Berdarah (DBD) dan langsung di opname.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname.” tulis akun @andreadianbimo.

Setelah itu pada 15 Maret tubuhnya mulai fit, namun ia tetap diminta cek thorax dan ternyata hasilnya bagus. Kemudian dilanjutkan pada pengecekan influenza dan hasilnya negatif.

Akan tetapi, pada paru-paru di kanan dan kiri terdapat flek sehingga pada tanggal 16 Maret ia cek SWAB untuk mengetahui apakan ia terinfeksi Covid-19 atau tidak.

“Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak.” tulisnya.

Hasil tes tersebut ternyata sudah keluar, Andrea Dian pun diberi kabar kalau dirinya positif Covid-19 pada 18 Maret 2020. Pada malam itu juga ia langsung dipindahkan ke Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk dilakukan isolasi.

Lebih lanjut Andrea menjelaskan bahwa dirinya memang punya kondisi autoimun yang membuatnya memiliki tuntutan tertentu untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya.

BACA JUGA: Tanggapi Virus Corona yang Masuk Indonesia, Komedian Aming Beri Kritikan Pedas pada Pemerintah

Kini ia berada di dalam sebuah ruangan bersama 5 pasien positif virus corona lainnya. Andrea mengatakan perawat dan dokter di sana sangat ramah dan membantu dengan baik.

View this post on Instagram

Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang – orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay. Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas. (lanjut di-comment)

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,870FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan