Selasa, April 7, 2020

Tanggapi Virus Corona yang Masuk Indonesia, Komedian Aming Beri Kritikan Pedas pada Pemerintah

Berita Selebriti, RANCAH POST – Virus corona kian mewabah, saat ini Indonesia menjadi salah satu dari banyaknya negara yang ikut terjangkit virus mematikan ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) sudah dinyatakan positif terkena virus corona.

Sontak saja hal tersebut menimbulkan kecemasan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari kalangan selebritis.

Salah satunya komedian Aming, pria berusia 39 tahun ini menyoroti tentang virus corona yang kini mulai masuk ke Indonesia.

Melalui Instagram pribadinya, pemilik nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi memberikan kritikan tajam terhadap sejumlah oknum yang memanfaatkan penyebaran virus corona untuk kepentingan bisnis.

Bahkan ia merasa miris karena hanya demi kepentingan bisnis, oknum tersebut sampai mengabaikan nyawa orang lain.

Banyak hal yang disoroti Aming, yang pertama kebijakan pemerintah yang memberikan diskon tiket pesawat ke sejumlah tempat wisata di Tanah Air yang menurutnya dapat berbahaya bagi kesehatan para warga.

“Akibat Corona Virus:

Jepang: Sekolah diliburkan dan
Disneyland ditutup sementara.

Qatar: Balapan, MotoGP dibatalkan.

Arab Saudi: Jamaah umroh ditolak.

Indonesia: Bayar influencer untuk datangin turis dan siap gelar balapan Formula E,” tulis akun Instagram @amingisback.

“Tiket pswt diturunkan 50 persen dan masyarakan di himbau traveling – menk*u. Another keblunderan dan kedongdongan,” lanjut Aming.

Selanjutnya, ia membahas mengenai harga masker yang kian melonjak usai kabar mengenai penyebaran virus corona masuk di Indonesia.

“Pada akhirnya bukan corona yg membunuh kt… Tp saudara sendiri… Yg punya duitlahhhh!!! Berbondong-bondong… Ngeborong ampe stock kosong!

Sobat miskin cm bengong dimatiin sodara sendiri dlm keadaan kelaparan. Siapa lbh jahat… Corona apa manusia?,” tulis @amingisback lagi.

“Butuh pengasuh yg memberikan rasa aman.. bukan yg nyaman dgn urusan perniagaan,” kritik @amingisback.

Usai mengunggahnya di media sosial sejak Senin, 2 Maret 2020 kemarin, para netizen termasuk dari kalangan selebritis memberikan tanggapannya.

anjanidarra, “Setujuuuu… Endingnya bukan corona yang bikin musnah popularitas manusia tp manusia itu sendiri dengan segala keegoisan… Bener2 ga ada empati dan simpati 😢😢😢”

ninaseptiani, “Ini bener banget! Apalagi slide pertama. Bikin kesel sampe sengaja murahin tiket demi pariwisata tetap hidup 😒 bukannya memberi peringatan tidak bepergian ke tempat rawan penyebaran penyakit 🤒”

BACA JUGA: Virus Corona Kian Menyebar, Arab Saudi Hentikan Ibadah Umrah Untuk Sementara Waktu

sayadiant, “Husnudzon aja dg pemerintah. Dampak dari outbreak virus Corona ini imabasnya ngga hanya Indonesia. Percaya mereka lakukan yg terbaik ut rakyatnya lah..”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,883FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan