Kamis, April 9, 2020

Pesan Berantai Tentang Penyemprotan Racun Pembasmi Virus Corona Ternyata Hoaks!

Sosial Media, RANCAH POST – Wabah virus corona (Covid-19) yang semakin hari kian merebak di Indonesia tentu menimbulkan kekhawatiran dan rasa cemas dari masyarakat yang tidak ingin ikut terinfeksi.

Masyarakat pastinya berharap agar virus ini dapat segera ditangani dan para pasien terinfeksi bisa lekas sembuh agar tidak menjangkit banyak orang.

Namun rupanya di tengah wabah Covid-19 ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab dan menyebarkan informasi hoaks.

Informasi tersebut beredar di aplikasi chat WhatsApp yang berisi tentang akan dilakukannya penyemprotan racun untuk mengatasi virus corona.

Berdasarkan informasi yang ternyata hoaks itu disebutkan penyemprotan racun akan dilakukan dari pihak Malaysia dan Singapura untuk membasmi virus corona dari udara sekitar pukul 23.00 WIB.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk segera mengamankan pakaian yang dijemur di luar atau makanan dan memasukkannya ke dalam rumah.

“Pemberitahuan bahwasannya nanti mlm pada pukul 23.00 wib agar kita tidak ada yg keluar rumah,jika ad menjempur pakaian atau makanan segera diangkat dibawa masuk,karena mulai pukul 23.00 wib akan ada penyemprotan racun untik virus corona dari malasysia dan singapore melalyi udara,

Bila besok pagi hujan jgn keluar rumah dulu sampai hujan berhenti..mohon beritahukan kepada keluarga, sahabat atau tetangga bapak ibu sekalian. Trima kasih,” begitulah isi informasi yang menyebar di WhatsApp.

Melansir daei Indozone.id, akun Facebook Markas Angkatan Tentera Malaysia langsung menanggapi informasi yang beredar terkait penyemprotan racun untuk membasmi virus corona tersebut.

Mereka menyatakan dengan tegas bahwa kabar tersebut adalah bohong alias hoaks karena tidak ada satu pun helikopter yang hendak menyiramkan racun seperti yang tersebar pada di WhatsApp Grup.

Panglima Angkatan Tentera Malayasia Jenderal Tan Sri Dato’Sri Hj Affendi bin Buang TUDM menepis informasi tersebut.

Bahkan ia mengingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita dari oknum yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

BACA JUGA: Klaim Pernah Masukkan Virus Corona ke Dalam Tubuhnya, Ini yang Dirasakan Ningsih Tinampi

Selain itu, pemerintah Indonesia juga telah memastikan bahwa informasi terkait penyemprotan racun untuk pandemi corona yang beredar di WhatsApp Grup adalah hoaks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,870FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan