Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Sekolah Diliburkan, Guru Ini Tetap Mengajar Seolah-olah Ada Murid

Sekolah Diliburkan, Guru Ini Tetap Mengajar Seolah-olah Ada Murid

Viral Video, RANCAH POST – Virus corona (Covid-19) memang mulai mewabah ke sejumlah negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pemerintah pun mengambil beberapakeputusan untuk mencegah penularan virus ini.

Yakni menyarankan agar masyarakat tidak keluar rumah jika memang tidak mendesak dan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama beberapa pekan ke depan.

Kendati diliburkan, para siswa diharuskan untuk tetap belajar secara online atau dalam jaringan (daring) yang dilakukan di rumah.

Karena aktivitas belajar mengajar diliburkan, sekolah yang biasa ramai kini mendadak jadi sepi dan para guru pun tidak beraktivitas seperti biasa. Namun guru tetap harus ke sekolah untuk menyelesaikan beberapa kepentingan.

Berbeda dengan guru yang satu ini, ia tak hanya pergi ke sekolah untuk menyelesaikan urusan tapi juga tetap mengajar meski tak ada siswa di dalam kelas.

Dedikasinya yang begitu luar biasa ini sempat terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @yuni.rusmini.58.

Dalam video tersebut terlihat seorang guru berjilbab hitam dengan berdir di depan kelas sedang mengajar mata pelajaran Matematika.

Sedikit ada yang aneh, guru tersebut mengajar di kelas yang kosong tak nampak seorang pun siswa di sana.

Meski begitu, ia tetap mengajar dengan bersungguh-sungguh seolah-olah ada para siswa di dalam kelas.

Bahkan guru yang belum diketahui identitasnya ini mengajar dengan suara yang lantang, sesekali ia juga memberikan pertanyaan pada siswa yang ia anggap ada.

“Murid libur, guru2 masuk ,,, Yach. Sperti ne jadinya…” tulis akun Instagram @yuni.rusmini.58 dalam keterangan unggahan videonya.

Sejak diunggah pada Rabu, 18 Maret 2020 lalu, video guru tetap mengajar seolah-olah ada siswa ini menjadi viral dan mencuri perhatian warganet di media sosial. Sejumlah komentar pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan video tersebut.

bundanya_alvian, “Gurunya jd HALU gara2 corona😂”

bakhtawaredho, “Gurunya kan dibayar 😅😒”

BACA JUGA: Seorang Pria Alami Kejang-kejang di KRL, Penumpang Lain Panik Dikira Terinfeksi Corona

mrs.novisyska, “Salut banget sama bu guru ini, tetap menjalankan tugasnya walau muridnya pada belajar di rumah. semoga kondisi segera cepat membaik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,384FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan