Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kisah Handoko Gunawan, Dokter Berusia 80 Tahun yang Rawat Pasien Covid-19 ...

Kisah Handoko Gunawan, Dokter Berusia 80 Tahun yang Rawat Pasien Covid-19 Hingga Dini Hari

Sosial Media, RANANCAH POST – Nama dr. Handoko Gunawan, Sp.P santer jadi perbincangan hangat di media sosial. Tak sedikit yang memberikan apresiasi atas dedikasinya yang begitu tinggi dalam memerangi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Meski menginjak usia 80 tahun, ia tetap menangani pasien corona dengan begitu telaten. Bahkan ia yang merupakan Dokter Spesialis Paru tetap menjalankan tugasnya dari pagi hingga malam hari untuk memberi pertolongan pasien Covid-19.

Perjuangan dan dedikasi yang begitu tinggi ini patut untuk diacungi jempol. Warganet di media sosial pun banyak yang mengunggah potret perjuangan dokter Handoko Gunawan ketika sedang bertugas.

Kisah perjuangan dokter Handoko dalam menangani pasien virus corona viral usai dibagikan oleh akun Facebook Noviana Kusumawardhani pada beberapa waktu lalu.

Dalam unggahannya Noviana menceritakan bahwa dokter Handoko tetap bekerja hingga larut malam bahkan sampai jam 3 pagi. Hal tersebut harus dilakukan karena banyaknya dokter-dokter muda yang merasa ketakutan untuk menangani pasien Covid-19.

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yang handle covid dokter Gunawan alhi paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi.” tulis Noviana.

Karena usianya yang tidak lagi muda, anak dari dokter Handoko sempat melarangnya untuk ikut merawat pasien corona. Kendati dilarang, ia tetap ingin ikut dalam memerangi corona dan tidak masalah jika ajal menjemputnya.

“Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp.” lanjut dalam tulisannya.

Usai kabar tentang perjuangannya yang begitu luar biasa ini viral, sejumlah akun media sosial kembali membagikan konsisi dokter Handoko Gunawan yang dikabarkan sedang mendapatkan perawatan di ruangan ICU.

“dr Handoko sekarang sdh di ICU. Sesak nafas. Pls pray for him,” tulis seseorang dalam sebuah pesan.

Berbagai komentar berisi pujian dan doa dari netizen untuk kesembuhan dokter Handoko Gunawan pun menggema di media sosial. Bahkan namanya menjadi trending topic di Twitter.

Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh…

Posted by Noviana Kusumawardhani on Tuesday, March 17, 2020

Yuni Mustani, “Insya Allah dr. Handoko Gunawan selalu sehat dan kuat….. aamiin aamiin aamiin.”

Yohana Yunita, “Tuhan memberkatimu dokter.. Tuhan yang jaga dan melindungimu pak dokter… AMIN 🙏”

BACA JUGA: Karena Harus Tangani Pasien Virus Corona Tanpa Henti, Perawat Wuhan Menangis Histeris

Christantiowati Christ, “semoga selalu diberi kesehatan bagi semangat menyembuhkan….”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,384FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan