Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Karena Harus Tangani Pasien Virus Corona Tanpa Henti, Perawat Wuhan Menangis Histeris

Karena Harus Tangani Pasien Virus Corona Tanpa Henti, Perawat Wuhan Menangis Histeris

Viral Video, RANCAH POST – Beberapa hari ke belakang, masyarakat di seluruh dunia tengah panik sekaligus cemas dengan munculnya virus corona, khususnya di Kota Wuhan, China.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, virus corona ini telah menyebar luas hingga membuat ribuan orang di Wuhan terinfeksi. Data sementara mencatat 56 orang tewas akibat virus mematikan tersebut.

Adanya virus ini membuat Rumah Sakit di Wuhan langsung dipadati oleh para pasien yang ikut terjangkit. Tentu saja para dokter dan perawat harus bekerja lebih ekstra dalam menangani korban.

Tak hanya membuat warga panik dan cemas, petugas medis pun demikian. Karena memang virus corona dapat menyerang banyak orang dengan cepat.

Bahkan baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan seorang perawat menangis tersedu-sedu. Perawat yang tidak diketahui identitasnya ini menangis diduga merasa frustasi karena harus merawat serta memberi pertolongan pada pasien-pasien yang terjangkit virus corona tanpa henti.

“Saya tidak tahan lagi!” teriak sang perawat sambil menangis.

Di tengah kondisi wabah virus corona yang kian mengerikan, tampak di ruangan tersebut banyak perawat lain yang sedang untuk makan, sejumlah rekan perawat lain menghampiri untuk menenangkan perawat yang tengah menangis.

Meski yang lainnya berusaha tenang, tetap saja terlihat jelas di raut wajah mereka tersimpan kecemasan, kepanikan, serta rasa lelah.

Menanggapi perawat menangis karena harus terus menangani virus corona, netizen di media sosial pun ikut berempati.

Mereka pun memberikan doa sekaligus dukungan untuk para petugas medis yang tengah berjuang keras untuk menangani para kobran yang terinfeksi virus corona.

Dalam beberapa unggahan lain, dokter dan petugas medis lainnya harus mengenakan pakaian pelindung, lengkap dengan menggunakan masker untuk mencegah penularan virus.

Diketahui virus ini sudah menyebar ke beberapa negara seperti Hong Kong, Australia, Prancis, Hong Kong, dan sampai Singapura.

BACA JUGA: Masuk ke Indonesia, Ini Langkah Pemerintah Antisipasi Penyebaran Virus Zika

Oleh sebab itu, seluruh masyarakat senantiasa harus waspada. Kini, Wuhan sendiri sudah menjadi wilayah yang dikarantina karena menjadi pusat penyebaran virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan