Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Hiburan Selebriti Masuki Babak 6 Besar, Finalis Puteri Indonesia dari Sumatera Barat Tak Hafal...

Masuki Babak 6 Besar, Finalis Puteri Indonesia dari Sumatera Barat Tak Hafal Pancasila

Berita Selebriti, RANCAH POST – Terselip sebuah insiden tak terduga yang terjadi di Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia yang dilaksanakan di Plenary Hall, Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Insiden tersebut terjadi di babak enam besar Puteri Indonesia 2020, finalis Puteri Indonesia dari Sumatera Barat, Kalista Iskandar yang tidak mulus menjawab pertanyaan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

“Kalista, sebagaimana kita pahami bersama, Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki 17.500 pulau, 733 bahasa. Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hafal 5 sila yang terkandung dalam Pancasila?” ucap Bambang.

Mendengar pertanyaan tersebut, para penonton yang hadir di studio langsung memberikan sambutan yang meriah.

Kalista pun menjawab pertanyaan yang diberikan padanya. Namun sebelumnya, wanita berusia 21 tahun ini sempat mengambil jeda usai mendapat pertanyaan itu.

Dengan durasi waktu 30 detik, Kalista pun mulai menjawab pertanyaan tersebut dan menyebutkan satu persatu 5 sila dalam Pancasila.

“Nomor satu, Ketuhanan yang Maha Esa.

Nomor dua, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

Nomor tiga, Persatuan Indonesia,” jawab Kalista dengan lancar.

Namun sayang, ketika memasuki sila ke-4 dan ke-5, Kalista tidak berhasil dengan mulus menjawab pertanyaan tersebut.

“Nomor empat, kemanusiaan yang…. Kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan, dalam permusyawaratan permasyarakat, perwakilan.

Lima, Kemanusiaan sosial yang adil dan beradab” jawab Kalista dengan sedikit terbata-bata.

Sontak penonton langsung bersorak sehingga membuat Kalista semakin gugup. Mengenai kejadian finalis Puteri Indonesia 2020 yang tak hafal Pancasila ini langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Sejumlah pengguna media sosial pun ada yang mengunggah penggalan video ketika finalis wakil dari Sumatera Barat itu menjawab pertanyaan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Kontan, netizen langsung memberikan berbagai tanggapan tentang finalis Puteri Indonesia 2020 yang tak hafal Pancasila.

rindilinawati, “Aku juga kalo di posisi dia grogi, soalnya ini masalah negara…. Sama kaya waktu dulu praktek sholat, padahal udah hatam banget eh… Pas praktek satu2 groginya minta ampun ampe di suruh ulang.”

mikh2207, “Terlalu mudah menertawakan prang atas kesalahannya tanpa bisa mikir gimana kalo kita yang Di posisi itu ckck”

fitri_risnawanto, “Saya yakin dia sebenarnya hafal, tp lantaran grogi aja jd belepotan deh. Semangat Sumbar …..”

BACA JUGA: Singkirkan Finalis Asal Jawa Barat, Bunga Jelitha Ibrani Raih Gelar Puteri Indonesia 2017

Sementara itu, Raden Roro Ayu Maulida finalis Puteri Indonesia yang merupakan perwakilan dari Jawa Timur terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 mengungguli 38 finalis lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,392FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan