Sosial Media, RANCAH POST – Virus corona atau Covid-19 yang mulai mewabah di Indonesia menimbulkan kecemasan, tak ayal barang-barang yang dianggap bisa mencegah penularan pun banyak diburu masyarakat.

Mulai dari masker, hand sanitizer dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Tak tanggung-tanggung, mereka pun memborong sejumlah barang-barang tadi untuk stok persediaan di rumah.

Namun sayangnya, banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab hingga tega memanfaatkan virus corona yang mulai masuk Indonesa untuk kepentingan pribadi.

Tak sedikit masyarakat kurang mampu yang mengeluh terkait harga masker yang kian melonjak tinggi dari harga biasanya.

Meski begitu, ternyata masih ada saja orang baik yang tidak ikut-ikutan mengambil keuntungan di balik penyebaran virus corona di Indonesia. Ya, ia adalah seorang pedagang sekaligus pemilik toko sembako yang berada di Teluk Gong, Jakarta Utara ini.

Pemilik toko ini mengatakan kalau dirinya tetap menjual barang-barang sembako sesuai dengan harga biasa, tidak menaikkan harga jika tidak naik dari pabriknya.

Penjelasan mengenai prinsip dagang yang ia terapkan sempat direkam dan videonya tersebar di media sosial hingga menjadi viral.

Dalam video tersebut tampak seorang wanita berbaju merah yang merupakan pemilik toko mengatakan kalau dirinya tetap menjual barang dengan harga normal.

Ia tidak ingin memainkan harga seperti oknum pedagang yang mementingkan untung tanpa melihat kondisi saat ini, apalagi bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Sontak saja aksi pemilik toko sembako di Teluk Gong yang tetap berjualan dengan harga normal ini menuai berbagai respons positif. Banyak netizen yang memberikan komentar pujian pada sang pemilik toko ini.

“Di Teluk Gong Jkt — Pedagang grosir kecil sembako kecil ini tdk jual kpd yg mampu walau di byr mahal, dia cuma layani langganan warung kecil dan orang yg kurang mampu dgn harga ttp spt biasa tdk naik harga, selalu yakin msh byk orang baik di dunia ini,” tulis akun Twitter @arjuno_ireng01 dalam keterangan unggahannya.

https://twitter.com/arjuno_ireng01/status/1235070265572257792

@samanetijen, “Mau cina, Jawa, Batak, bugis, Arab, aborigin, Indian, apapuuuuun itu, kebaikan itu didalam hatinya. Bukan tentang suku, bangsa, atau agama. Sehat terus cik..”

@soepeno321, “Kebaikan ternyata bukan monopoli agama & suku tertentu ya”

BACA JUGA: Diduga Karena Virus Corona Mulai Masuk Indonesia, Ibu-ibu ini Borong Hand Sanitizer Seabrek

@Novrdx1, “Salut sama nci ini.. Empati, komitmen dan ga rakusnya. Trmksh nci, semoga usahanya main maju. Amin.”

Share.

Leave A Reply