Minggu, Maret 29, 2020

Diduga Karena Virus Corona Mulai Masuk Indonesia, Ibu-ibu ini Borong Hand Sanitizer Seabrek

Viral Video, RANCAH POST – Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terkena virus corona.

Diketahui dua WNI yang positif terkena virus corona atau Covid-19 ini merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan anak perempuannya 31 tahun yang tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat.

Virus corona itu menjangkit usai mereka berinteraksi dengan warga negara Jepang yang datang ke Tanah Air. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kini kedua pasien virus corona itu tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianto Saroso, Jakarta Utara.

Sontak saja hal tersebut menimbulkan kecemasan bagi warga Indonesia yang merasa takut ikut tertular virus corona.

Sejumlah barang-barang yang berfungsi mencegah penularan virus pun ramai diserbu warga, mulai dari masker hingga pembersih tangan atau hand sanitizer. Selain itu, barang sembako lainnya pun ramai diborong untuk persediaan di rumah.

Baru-baru ini di media sosial beredar sebuah video yang menunjukkan seorang ibu-ibu yang borong hand sanitizer. Diduga hal tersebut ia lakukan karena takut terkena virus corona.

Video tersebut beredar dan viral setelah diunggah oleh beberapa akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam rekaman video tampak seorang ibu-ibu bergamis hitam tengah berada di depan kasir untuk membayar barang-barang yang ia beli.

Tampak barang yang dibeli adalah hand sanitizer dalam jumlah yang sangat banyak, puluhan atau bahkan mungkin ratusan.

“Lebay bu, hand sanitizer di borong habis dong. Ketahuan koler cuci tangan,” tulis dalam video tersebut.

Melihat aksi ibu-ibu yang borong hand sanitizer begitu banyak ini menjadi sorotan netizen di media sosial. Berbagai respons dari netizen memenuhi kolom komentar video yang diunggah Selasa, 3 Maret 2020 itu.

omegachristinasari, “Pikir positif aja deh akkyuuuu. Siapa tau ibu hbs dri situ bagi2 buat keluarganya. Atw bagi2 di lampu merah ckckckc”

dwisabrinaa, “Egois bener bu di borong semuanya orang lain ga di kasih kesempatan buat beli padahal orang lain jg banyak yg butuh. Mau buka toko bu? Si ibu lebih jahat dari virus corona rupanya.”

miss_oktidyas, “Gi mna mau kebagian hand sanitizer klo udh di borong sma yg duluan sma punya duwit,??”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,945FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan