Minggu, Maret 29, 2020

8 Cara Membuat Badan Tetap Wangi Meski Tanpa Parfum

Meski tanpa menyemprotkan parfum, ternyata kamu tetap bisa membuat badan tetap wangi dengan cara-cara sederhana yang perlu dilakukan.

Karena selain berpenampilan rapi dan keren, aroma tubuh juga bisa menjadi salah satu faktor yang menunjang kepercayaan diri seseorang.

Salah satu cara untuk membuat tubuh wangi sepanjang hari adalah dengan menggunakan minyak wangi. Banyak jenis parfum yang bisa kamu pilih dengan wangi yang kamu suka.

Tentu siapapun tidak ingin kalau tercium aroma tak sedap dari tubuh mereka yang bisa membuat orang-orang di sekitar menjadi tidak nyaman, bahkan bisa menjauhi kamu.

Tapi ternyata ada cara lain lho, teman-teman membuat badan tetap wangi meskipun tanpa memakai parfum. Karena wangi tak melulu harus dengan parfum.

Penasaran apa caranya? Tak usah khawatir, kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasan mengenai cara membuat badan tetap wangi meskipun tanpa menggunakan minyak wangi.

Cara Membuat Badan Wangi Tanpa Parfum

Langsung saja mari kita simak, berikut ini beberapa cara membuat badan harum meski tanpa menggunakan parfum.

Mandi dengan teratur

Kegiatan yang satu ini memang malas untuk dilakukan, apalagi ketika pagi hari dan cuaca begitu dingin. Namun perlu teman-teman ketahui, mandi bisa membuat badan bersih dari kuman dan bisa membuat tubuh tetap segar.

Tak sekadar membasahi badan dengan air saja, kamu juga harus mandi dengan benar. Jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan saat mandi.

Gunakan pakaian dengan bahan yang tepat dan bersih

Salah satu hal yang dapat memengaruhi bau badan seseorang adalah baju yang digunakan. Untuk menjaga badan tetap wangi sepanjang hari ketika sedang beraktivitas disarankan untuk menggunakan pakaian yang bersih dan mudah menyerap.

Misalnya pilihlah baju dengan bahan katun, linen dan bahan-bahan lainnya yang sifatnya menyerap lembap dan melancarkan sirkulasi udara.

Pakai deodoran

Cara membuat badan tetap wangi meski tanpa parfum selanjutnya adalah dengan penggunaan deodoran. Deodoran bertugas mengurangi penyebab bau ketika kamu berkeringat.

Selain itu, deodoran juga bisa membantu menutupi bau yang ditimbulkan oleh bakteri dan membuat kamu tetap nyaman saat beraktivitas.

Luluran seminggu sekali

Meski menghabiskan waktu cukup lama, menggunakan lulur seminggu sekali dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Di antaranya membuat tubuh tetap bersih, sel-sel kulit mati dapat terangkat dan lain sebagainya.

Selain itu, lulur juga dapat menjaga tubuhmu tetap harum meskipun tidak menggunakan parfum. Untuk itu, jangan malas untuk luluran ya guys.

Body butter

Body butter bisa menjadi salah satu cara membuat badan tetap wangi meski tanpa menggunakan parfum. Body butter yang mengandung mentimun dan strawberry dapat menyegarkan tubuh dalam waktu yang cukup lama.

Jika kamu tetap ingin harum walau tanpa parfum, penggunakan body butter jangan sampai terlewatkan sebelum pergi beraktivitas.

Rutin mengganti pakaian

Rutin mengganti pakaian bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membuat tubuh tetap wangi meski tanpa parfum.

Hindari kebiasaan jarang mengganti pakaian selama berhari-hari apalagi setelah melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat. Hal tersebut bisa membuat bakteri dan kuman menempel di pakaian.

Menjaga kulit agar tetap lembap

Cara membuat tubuh tetap wangi meski tanpa menggunakan parfum selanjutnya adalah dengan menjaga kelembapan kulit.

Cara sederhana untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan minum air mineral yang cukup dan rutin melakukan perawatan kulit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan body lotion atau pelembap kulit tidak kering.

Pilihlah makanan yang tepat

Makanan yang kamu konsumsi ternyata bisa memberikan pengaruh terhadap aroma badan. Maka lebih selektiflah dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi.

Jika kamu memiliki permasalahan aroma badan, disarankan untuk menghindari makanan seperti petai atau jengkol untuk menghindari bau tak sedap pada tubuhmu.

Itu dia teman-teman, beberapa cara membuat badan tetap wangi meski tanpa menggunakan parfum. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,948FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan