Beranda Info Gadget Terbaru Sony Resmi Luncurkan Xperia 1 II dan Xperia 10 II, Harganya?

Sony Resmi Luncurkan Xperia 1 II dan Xperia 10 II, Harganya?

0
HP Sony Xperia 1 II Purple
Sony Xperia 1 II Purple. (IST/SONY)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Vendor smartphone asal Jepang, Sony baru-baru ini resmi memperkenalkan dua ponsel Android terbarunya, Xperia 1 II dan Xperia 10 II.

Sejatinya, kedua device ini direncanakan untuk diungkap selama gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 yang telah dibatalkan lantaran wabah Coronavirus.

Sony Xperia 10 II merupakan perangkat mid-range yang mempekerjakan chipset Snapdragon 665. Sedangkan Xperia 1 II hadir sebagai ponsel flagship yang ditunjang chipset Snapdragon 865 serta layar OLED 4K.

Sebelum membahas banderol harga, rincian fitur maupun spesifikasi perangkat pun tak kalah menariknya. Apa saja spek yang ditawarkan masing-masing ponsel Sony teranyar ini?

HP Sony Xperia 1 II
Sony Xperia 1 II. (IST)

Sony Xperia 1 II

Xperia 1 II mendarat dengan dilengkapi panel OLED 6.5 inci, fitur layar CinemaWide 21:9 yang menghasilkan resolusi 4K HDR dan teknologi Motion Blur Reduction.

Layar dan bagian belakang handset Xperia terbaru ini telah diberi perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Tak ketinggalan, Xperia 1 II juga sudah dibekali sertifikasi IP68.

Departemen otak, Sony memasang chipset Snapdragon 865 yang didukung kapasitas RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, serta ditenagai baterai 4.000 mAh dengan dukungan wireless charging.

Pindah ke bagian fotografi, smartphone mengemas triple camera belakang dengan lensa ZEISS. Ketiga lensa masing-masing menawarkan resolusi 12MP lensa utama, 12MP lensa ultra-wide, 12MP lensa telefoto.

Sedangkan di bagian depan, tersemat sebuah kamera 8MP untuk foto maupun video selfie.

Fitur lain termasuk dual speaker di bagian depan dengan teknologi 360 Reality Audio AI untuk menghasilkan suara mumpuni. Sensor fingerprint dipasang di samping, dan tersedia port jack audio 3.5 mm.

HP Sony Xperia 10 II
Sony Xperia 10 II. (IST)

Sony Xperia 10 II

Lain halnya dengan model flagship, Xperia 10 II dilengkapi layar OLED dengan ukuran sedikit lebih kecil, 6 inci. Layar dengan fitur CinemaWide 21:9 membawa resolusi Full HD+, terlindung lapisan Gorilla Glass 6 serta anti debu dan tahan air.

Sebagai perangkat mid-range, Sony Xperia 10 II disokong chipset Snapdragon 665 yang dipasangkan bersama RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB serta dipasok baterai 3.600 mAh dengan didukung teknologi Xperia Adaptive Charging.

Sisi fotografi, Xperia 10 II mengadopsi tiga kamera belakang yang diletakkan di sudut kiri atas. Ketiga sensor masing-masing lensa utama 12MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa tele 8MP.

Untuk keperluan selfie, smartphone juga dibekali kamera depan 8MP.

Ini juga dilengkapi dengan Jack audio 3,5 mm dan sensor sidik jari yang menghadap ke samping.

Sony Xperia Pro

Selain kedua smartphone di atas, Sony juga mengkonfirmasi tengah menyiapkan perangkat anyar dengan julukan Xperia Pro.

Perusahaan elektronik asal Jelang menyebut bahwa perangkat satu ini merupakan solusi profesional dibanding sebutan ponsel itu sendiri.

Sayangnya, spesifikasi Sony Xperia Pro belum diketahui. Namun, ponsel dikonfirmasi akan berbagi spesifikasi terutama sektor layar dan kamera mlik Xperia 1 II.

Xperia Pro akan dikemas dalam bodi kokoh, serta bagian punggung yang didesain bertekstur. Adapun handset akan dilengkapi memori internal 512GB, tombol shortcut serta port HDMI.

Harga HP Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II

Yang paling ditunggu, Sony membanderol harga Xperia 1 II varian RAM 8GB/256GB di angka EUR1.200 atau Rp18 jutaan. Handphone tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan ungu.

Sedangkan untuk Xperia 10 II, Sony mematok harga EUR370 atau sekitar Rp5.8 jutaan. Hanya tersedia versi RAM 4GB/128GB dengan pilihan warna hitam dan putih.

Sebelumnya, Sony juga telah mengumumkan perangkat Xperia L4 pada pekan lalu, namun perusahaan tidak mengungkap soal harga dan ketersediaan.

Ponsel yang menawarkan fitur RAM 3GB dengan memori internal 64GB tersebut diungkap akan dibanderol EUR200 atau Rp3.1 jutaan. Xperia L4 tersedia dalam warna biru dan hitam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here