Jumat, April 3, 2020

Miris! Pria Berkebutuhan Khusus di Jaksel Dibully Warga

Viral Video, RANCAH POST – Aksi rasisme dilakukan oleh seorang pria pada pria lain yang berkebutuhan khusus. Kejadian tersebut direkam dan videonya tersebar di media sosial hingga viral.

Beberapa pengguna media sosial banyak yang mengunggah ulang video tersebut, salah satunya akun Instagram @fakta.jakarta pada Senin 24 Februari 2020.

Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang pria mengenakan baju berwarna merah terus mengintimidasi pria berbaju hitam yang diketahui merupakan penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

“Siapa yang nyuruh, hah menguasai Natuna, jawab China. Lu mau minta dimakan? Hah, Indonesia harga mati, NKRI harga mati, Natuna itu Indonesia, denger lo China. Salamin sama presiden lu, gue tahu bayaran presiden lu.” teriak pria berbaju merah.

Mendapat perlakuan seperti itu, pria berkebutuhan khusus tersebut tampak hanya bisa parsah dan tidak memberikan perlawanan apapun. Ia hanya berusaha untuk menghindar dan segera pergi namun terus dihadang.

Tampak di sekitar lokasi cukup banyak orang yang berkumpul, namun mereka malah bersikap acuh bahkan ada yang membuat keadaan semakin memanas dengan ucapan provokatif. Terdengar hanya si perekam yang berusaha untuk menghentikan aksi dugaan perundungan ini.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun pengunggah, kejadian pria berkebutuhan khusus dibully ini terjadi di Jalan Bendi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Seorang pria (baju oren) membentak dan melontarkan cacian rasis terhadap seorang pemuda etnis keturunan berkebutuhan khusus (baju hitam) di Jalan Bendi Kebayoran Lama Jakarta Selatan.” tulis akun Instagram @fakta.jakarta dalam keterangan unggahan videonya.

Sontak saja netizen dibuat geram dengan aksi pelaku yang mem-bully pria berkebutuhan khusus ini. Ribuan komentar pun langsung membanjiri unggahan tersebut.

bejountungslamet911, “Saat lahir kita tdk bisa memilih ras kita. Takdir ente dpt org tua negro ya jadi org negro, dpt org tua madura ya jadi org madura…trs kenapa harus rasis?”

eco_n.c, ‘Kacau ga ada yg misahin ato nenangin”

gpstreetview, “Ditunggu video minta maafnya”

Sementara itu, pihak kepolisian segera turun tangan untuk memburu pelaku yang mem-bully pria berkebutuhan khusus itu.

BACA JUGA: Aksi Bullying di SMP Purworejo, Seorang Siswi Dipukul dan Ditendang Oleh Tiga Siswa

Tak membutuhkan waktu lama, polisi telah berhasil mengamankan pelaku yang melakukan tindakan bullying terhadap pria berkebutuhan khusus berinsiial A (33). Hingga kini kasus pria berkebutuhan khusus dibully ini masih dalam tahap penyelidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,920FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
Enable referrer and click cookie to search for pro webber