Minggu, Maret 29, 2020

7 Cara Perawatan Wajah Sehari-hari Supaya Tetap Cantik

Cara perawatan kecantikan wajah sehari-hari sangat penting untuk Anda ketahui, dengan merawatnya wajah akan menjadi sehat dan cerah berseri.

Merawat kecantikan itu penting untuk dilakukan, semua orang pasti tidak ingin memiliki wajah yang terlihat sudah tua, penuh dengan kerutan dan tanda-tanda penuaan dini padahal usia masih muda.

Tak perlu melakukan perawatan yang sulit hingga Anda harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit, cukup dengan melakukan perawatan sederhana namun dengan benar Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah, dengan begitu perawatan wajah akan sangat mudah untuk dilakukan dan tak perlu ribet lagi.

Lalu, apa saja perawatan tersebut? Jika belum tahu, kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa cara perawatan wajah dengan bahan alami yang sederhana namun efektif.

Cara Perawatan Wajah Sehari-hari

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini beberapa cara-cara merawat wajah sehari-hari secara alami.

Minum air putih yang cukup

Perawatan kecantikan yang satu ini mungkin sangat sederhana namun bisa berpengaruh terhadap kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Usahakan untuk selalu minum air putih yang cukup setiap harinya, dengan begitu kesehatan tubuh dan keremajaan kulit akan terjaga.

Selain itu, tubuh juga terhindar dari dehidrasi sehingga membantu mencegah kulit kering dan kusam. Setidaknya minumlah air putih atau air mineral minimal sebanyak delapan gelas dalam setiap harinya.

Rutin mencuci wajah

Ritual yang satu wajib banget untuk Anda lakukan. Mencuci muka juga harus dengan cara yang benar agar wajah tetap sehat.

Jika Anda menggunakan makeup, ada baiknya untuk membersihkannya terlebih dahulu menggunakan micellar water, cleansing oil atau pembersih lainnya sebelum mencuci muka dengan sabun cuci muka yang biasa Anda gunakan.

Setelah selesai mencuci muka dengan cara yang benar, langsung saja keringkan menggunakan handuk atau kain bersih, lakukan secara perlahan.

Pakai pelembap

Cara perawatan wajah sehari-hari selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembap sebelum beraktivias agar wajah terjaga kelembapannya.

Selain bisa membuat wajah lembap, pelembap atau moisturizer juga bisa memberikan nutrisi pada wajah sehingga tetap sehat. Ketika hendak menggunakan moisturizer, pilihlah yang sesuai dan cocok dengan wajah Anda.

Menggunakan masker dari bahan alami

Masker dari bahan alami bisa dijadikan sebagai cara perawatan wajah sehari-hari. Selain mudah, masker dari bahan alami juga cukup efektif membuat wajah sehat dan terhindar dari masalah-masalah yang kerap menyerang.

Misalnya menggunakan masker putih telur yang dicampurkan engan madu. Seperti yang sudah kita ketahui, putih telur bisa membantu mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Perpaduan yang cocok dengan madu. Madu mengandung vitamin dan mineral yang bisa memberikan nutrisi untuk kulit wajah.

Cara membuat masker putih telur dan madu sangat mudah, cukup memisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu, barulah aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat sekitar satu jam sebelum membilasnya dengan air.

Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor

Terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan bisa menimbulkan masalah kulit, apalagi jika tangan dalam keadaan kotor.

Untuk mencegah terjadinya masalah kulit karena kuman di tangah berpindah ke wajah, pastikan tangan selalu bersih sebelum menyentuh wajah.

Rutin mengganti sarung bantal

Meski sepele, cara perawatan wajah sehari-hari yang satu ini penting banget untuk dilakukan. Jika malas mengganti sarung bantal bisa menjadikannya sebagai tempat ternyaman untuk minyak dan kotoran terperangkap di sana.

Kotoran dan minyak tersebut bisa jadi timbul dari lingkungan sekitar atau dari rambut dan kulit Anda sendiri. Jika dibiarkan kotoran dan minyak akan berpindah kembali ke wajah.

Tidur yang cukup

Agar kulit tetap terjaga kesehatannya, usahakan untuk selalu memiliki waktu tidur yang cukup. Kurang tidur bisa menimbulkan beberapa masalah kecantikan, seperti timbulnya mata panda.

Itu dia teman-teman, beberapa cara perawatan wajah sehari-hari yang sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,948FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan