Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Peresmian Taman Bermain Desa Layak Anak 'Calakan' dan Embung Kelompok Tani Kertamakmur...

Peresmian Taman Bermain Desa Layak Anak ‘Calakan’ dan Embung Kelompok Tani Kertamakmur Desa Cisontrol

Berita Rancah, RANCAH POST – Dalam rangka pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA), Pemerintahan Kabupaten Ciamis meresmikan Taman Bermain Desa Layak Anak “Calakan” dan Embung Kelompok Tani Kertamakmur yang berada di Desa Cisontrol pada tanggal (12/02).

Awalnya, Taman Bermain Desa Layak Anak “Calakan” dan Embung Kelompok Tani Kertamakmur yang berlokasi di Sport Center Terpadu Blok Rancagejlig Dusun Kertajaga Desa Cisontrol tersebut recananya akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M. Namun sayangnya beliau berhalangan hadir dan mengirimkan perwakilannya Asda II Toto Marwoto.

“Kegiatan ini berdasarkan pemahaman bahwa setiap anak memiliki harkat dan martabat serta hak hidupnya yang menyangkut pertumbuhan serta perkembangannya” kata Toto dalam sambutanya.

“Anak- anak wajib dilindungi dari kekerasan dan diskriminasi”, tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dispora, Perpustakaan dan Kearsipan dan Badan Pengembangan Pariwisata Ciamis.

Selain itu hadir pula Camat Rancah H. Nandang Nugraha, S.Sos, Kepala Desa sekecamatan Rancah, Kelembagaan Desa serta guru PAUD/RA.

BACA JUGA: Ular King Kobra Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap di Kolam Warga Desa Cisontrol

Taman Wisata Desa Layak Anak “Calakan” dan Embung Kelompok Tani Kertamakmur itu sengaja dibuat oleh Pemerintahan Desa Cisontrol untuk memfasilitasi agar anak-anak bisa berkreativitas sesuai dengan minat dan bakatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan