Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Ular King Kobra Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap di Kolam Warga Desa Cisontrol

Ular King Kobra Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap di Kolam Warga Desa Cisontrol

Berita Rancah, RANCAH POST – Ular king kobra sepanjang 3,5 meter berhasil ditangkap oleh Ade Suryadi dari sebuah kolam ikan milik seorang warga di Dusun Mandalagiri, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah pada (03/02) pagi tadi.

Ade Suryadi atau yang lebih akrab disapa Ade Cobra memang selain terkenal sebagai tukang urut kawakan, ia juga dikenal oleh warga masyarakat Cisontrol dan sekitarnya sebagai pawang ular mirip Panji Petualang yang biasa eksis nongol di layar televisi.

King Kobra sepanjang 3,5 meter tersebut, awalnya ditemukan oleh seorang pria bernama Yayan yang kebetulan pada saat itu ia sedang bekerja dan disuruh oleh majikannya untuk memberi makan ikan di kolam miliknya.

Tanpa menunggu lama, Yayan pun langsung bergegas menuju kolam untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh majikannya itu.

Sesampainya di kolam, Yayan dikejutkan oleh 2 ekor ular besar yang sedang berkelahi. Tanpa berpikir lama, Yayan pun langsung menghubungi ayahnya yaitu Ade Suryadi alias Ade Cobra.

Sekitar 15 menit kemudian, Ade tiba di lokasi dan langsung mencari keberadaan kedua ular tersebut di sekitaran kolam ikan.

Setelah hampir setengah jam melakukan pencarian, Ade menemukan sebuah lubang yang ia diperkirakan menjadi tempat bersembunyi ular king cobra itu.

Tadi teh aya si Yayan nelepon, Pak geuwat kadieu aya oray gede keur gelut,” kata Ade saat ditemui di kediamannya.

Pas dugi ka lokasi, si oray teh tos teu aya, baruk teh nyumput dina liang galeng, dirojok ku awi teu pati lila eta oray teh bijil,” tambah Ade.

Hanya dengan berbekal sebuah tongkat bambu, Ade yang dibantu oleh seorang warga bernama Yoyo berhasil membuat king kobra tersebut tidak berdaya dan langsung menangkapnya.

Usai berhasil diamankan, ular king kobra sepanjang 3 meter lebih itu tak langsung dimasukan ke dalam karung, melainkan mendadak dikerumuni warga yang ingin menyaksikannya lebih dekat dan memfotonya untuk dibagikan ke akun sosial media mereka.

BACA JUGA: Tiba di Tanah Kelahiran, Sang Juara Nasional MMA Diarak Warga Rancah Ciamis

Saat ini, ular king kobra tersebut telah dibawa ke kediaman Ade yang berlokasi di Blok Cikadu RT 07 RW 10 Dusun Jetak, Desa Cisontrol.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan