Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 5 Cara Merawat Kaki Agar Mulus dan Lembut

5 Cara Merawat Kaki Agar Mulus dan Lembut

Tidak hanya wajah, merawat kaki agar tetap lembut dan mulus dengan cara yang mudah pasti juga sangat penting, bukan?

Karena dengan kaki yang terjaga kelembutannya tak hanya bisa menambah rasa percaya diri, namun juga membuatmu nyaman.

Tak jarang orang-orang terutama wanita mengeluhkan tentang beberapa masalah pada kaki seperti kaki kapalan, kering, pecah-pecah, dan kaki yang menimbulkan bau tak sedap.

Beberapa masalah tersebut mungkin timbul karena kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan. Misalnya masalah kak yang kering dan pecah-pecah, di antaranya memakai sepatu high heels terlalu sering dan kamu tidak rajin merawat kaki.

Perlu Anda ketahui, tidak hanya wajah saja yang memerlukan perawatan, kaki pun sama. Sayangnya hal tersebut masih luput dari perhatian dan sering dianggap sebagai kegiatan sepele.

Kamu tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan cantik mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, bukan? Jika iya, cobalah untuk lebih memperhatikan soal perawatan kaki.

Bukan perawatan mahal yang mengharuskan pergi ke salon, namun kamu bisa melakukan beberapa perawatan kaki di rumah dengan cara yang sederhana namun tetap efektif.

Tak perlu bingung, jika kamu belum mengetahui cara-caranya, kali ini Rancah Post akan memberitahukannya. Peranasan? Langsung saja ini dia pembahasannya.

Cara Merawat Kaki Agar Mulus

Berikut ini beberapa cara-cara sederhana sebagai perawatan kaki, pastinya mudah untuk dilakukan di rumah.

Merendam kaki di dalam air hangat

Seharian lelah beraktivitas kamu juga harus memanjakan anggota tubuh, salah satunya adalah kaki. Dengan melakukan perawatan sederhana di rumah, kakimu akan sehat dan mulus.

Cara yang pertama adalah dengan merendam kaki di dalam air hangat agar kaki terbebas dari sel-sel kulit mati.

Kamu cukup menyiapkan baskom lalu isi dengan air hangat, lalu rendam kaki 10-15 menit. Jangan lebih dari waktu yang telah ditentukan supaya kaki tidak menjadi keriput.

Memakai sepatu yang ukurannya pas di kaki

Cara merawat kulit kaki agar mulus dan sehat selanjutnya adalah dengan memakai sepatu yang ukurannya pas dengan kakimu, jangan kekecilan ataupun kebesaran.

Jika memakai sepatu terlalu kecil, kaki akan mudah lecet dan jika kebesaran bisa-bisa kamu akan sulit berjalan. Untuk itu, utamakan kenyamanan kaki.

Scrub kaki

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, tidak hanya wajah atau tubuh saja yang perlu perawatan, namun juga kaki. Cara merawat kaki agar mulus dan lembut yakni dengan melakukan scrub.

Cara ini dilakukan ketika kamu selesai merendam kaki, body scrub atau facial scrub bisa langsung digunakan.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah, seperti mencampurkan madu, kopi dan gula. Setelah itu, mulailah proses scrub perlahan.

Memotong kuku kaki

Cara merawat kaki agar mulus bisa adalah jangan sampai melewatkan memotong kuku. Apalagi jika kerap memakai sepatu, kuku kaki yang panjang mungkin akan membuatmu tidak nyaman. Jangan lupa untuk memotong kuku satu minggu sekali dengan cara yang benar.

Melembapkan kaki dengan bahan-bahan alami

Untuk mendapatkan kaki yang mulus dan lembap tak hanya bisa dengan melakukan perawatan mahal.

Kamu bisa melakukannya sendir di rumah, bisa dengan memakai foot cream, minyak zaitun atau minyak almond untuk membuat kulit lembap.

Ketika mengapliaksikannya ke kulit kaki, pijat dengan perlahan selama beberapa menit agar cairan meresap.

Itu dia, teman-teman beberapa cara merawat kaki agar tetap mulus, lembut dan sehat. Tidak sulit bukan, untuk melakukannya? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,821PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan