Sabtu, 11 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Galaxy A01 Resmi Debut di Vietnam, Indonesia Kapan?

Galaxy A01 Resmi Debut di Vietnam, Indonesia Kapan?

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Akhir tahun lalu, Samsung resmi mengumumkan kehadiran hp entry-level Galaxy A01. Di awal bulan Februari ini, ponsel juga sudah memulai debutnya di Vietnam.

Vietnam menjadi negara pertama yang mencicipi smartphone low-end Samsung berbekal spesifikasi panel IPS berukuran 5.7 inci dengan resolusi layar HD+ (720 x 1520 piksel) lengkap bersama desain Infinity V.

Sektor jeroan, Samsung Galaxy A01 disokong chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang dikawinkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas melalui slot kartu mciroSD.

Ponsel ditawarkan dengan fitur dual kamera di bagian belakang. Adapun kedua lensa masing-masing mengusung resolusi 13MP dengan bukaan f/2.2 dan lensa kedalaman 2MP.

Pada bagian poni berbentuk V di bagian depan, perangkat Samsung A01 menyematkan sebuah kamera selfie yang menawarkan lensa beresolusi sebesar 5MP.

Dipasok baterai berkapasitas 3.000 mAh, ponsel diklaim dapat bertahan seharian untuk penggunaan normal.

Selain itu, untuk perangkat lunaknya sendiri, Samsung Galaxy A01 ini dijalankan dengan sistem operasi terbaru Android 10 yang telah dilapisi antarmuka OneUI 2.0.

Di pasar Vietnam, perusahaan asal Korea Selatan meyediakan tiga pilihan warna antara lain hitam, biru dan merah. Untuk banderolnya, harga Samsung Galaxy A01 dipatok VDN2.790.000 atau Rp1.6 jutaan, dan ponsel akan tersedia untuk dibeli mulai tanggal 6 Februari 2020.

Untuk pasar Indonesia, Samsung juga sudah memberikan sinyal bahwa ponsel entry-level ini hampir dapat dipastikan akan melenggang di pasar Tanah Air.

Betapa tidak, sebuah ponsel milik raksasa asal Korea Selatan dengan nomor model Samsung A105F yang tak lain merupakan Galaxy A01 telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN akhir Januari lalu.

Tak hanya itu, Samsung Indonesia juga sudah mengantongi lampu hijau untuk perangkat Galaxy A01 dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

Samsung Galaxy A01 SM A015F POSTEL
Samsung Galaxy A01 SM-A015F. (IST/POSTEL)

Maka dari itu, perusahaan diharapkan akan segera meluncurkan perangkat Galaxy A01 di pasar Indonesia. Menyusul, trio Galaxy S11 yang juga sudah mendapat izin dari Pemerintah Indonesia.

Soal tanggal rilis, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,371FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan