Rabu, April 1, 2020

Ponsel Entry-level Samsung Galaxy A01 Siap Rangsek Pasar Indonesia

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Usai diperkenalkan akhir tahun lalu, Samsung kembali bersiap untuk memperkenalkan ponsel entry-level terbaru dari seri Galaxy A di pasar Indonesia.

Ya, sebuah ponsel buatan raksasa elektronik Korea Selatan dengan nomor model Samsung SM-A015F berhasil mengantongi sertifikasi dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Samsung SM-A015F sendiri merupakan nomor model untuk perangkat Galaxy A01 yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Desember lalu.

Menurut situs TKDN, hp Samsung Galaxy A01 (SM-A015F) lulus uji TKDN dengan skor sebesar 35.90%.

Ponsel Entry-level Samsung Galaxy A01 Siap Rangsek Pasar Indonesia
SAMSUNG SM-A015F. (IST/TKDN)

Sayangnya, situs regulasi tidak memberikan rincian spesifikasi lebih lanjut kecuali teknologi koneksi yang disebutkan akan mendukung jaringan 4G LTE.

Namun demikian, seperti diketahui, handphone Samsung ini dipastikan akan menawarkan spesifikasi low-end seperti dukungan layar IPS LCD 5.7 inci dengan kualitas HD+ serta desain Infinity-V.

Pada bagian jeroan, hp Samsung A01 dipacu chipset octa-core Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 yang dipasangkan bersama RAM 2GB serta dibantu penyimpanan internal 16GB.

Penyimpanan telah mendukung perluasan memori eksternal melalui kartu microSD hingga 512GB pada slot ketiga (dedicated) tanpa mengganggu penggunaan kartu dual SIM.

Sisi fotografi, Samsung Galaxy A01 menggendong fitur dual kamera belakang dimana mengandalkan lensa utama 13MP yang ditandem lensa kedalaman 2MP (f/2.4).

Sementara di bagian depannya, handphone juga menyediakan sebuah kamera yang akan mengakomodir keperluan foto/video selfie atau video chat/calling dengan resolusi 5MP.

Urusan daya, pabrikan membekali Galaxy A terjangkau ini dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Selain itu, handset juga dijalankan di atas sistem operasi Android 10.0 berbasis One UI 2.

Samsung menyediakan tiga pilihan warna untuk Galaxy A01, antara lain warna Black, Blue, dan Red.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20+ Sudah ‘Mejeng’ di Situs TKDN

Untuk banderolnya sendiri, harga Galaxy A01 dipatok sekitar Rp1.6 jutaan. Lantas, berapa tawaran harga untuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja sampai ponsel benar-benar diresmikan di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,931FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan