Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Jadi Sorotan! Begini Detik-detik Petugas Semprotkan Cairan Khusus Pada WNI dari Wuhan

Jadi Sorotan! Begini Detik-detik Petugas Semprotkan Cairan Khusus Pada WNI dari Wuhan

Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video memperlihatkan ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu 2 Februari 2020 sekitar pukul 08.45 waktu setempat.

Ketika keluar dari pesawat, para WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan tampak disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas bandara.

Para WNI tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat Batik Air jenis Air Bus A330 dan saat sampai mereka langsung parkir di Apron A8-12 yag telah dipersiapkan secara khusus.

Setelah selesai melewati proses penyemprotan disinfektan, para WNI dari Wuhan yang berjumlah 238 orang kemudian di arahkan petugas menuju ke pesawat milik TNI AU.

Diketahui tiga pesawat milik TNI AU sebelumnya sudah disiapkan untuk membawa seluruh WNI ke Natuna, dan di sanalah mereka akan ditempatkan, tepatnya di Hanggar Lanud Raden Sadjad sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Video detik-detik WNI dari Wuhan tiba di Batam menjadi viral dan diunggah ulang oleh berbagai akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @makassar_iinfo.

Sontak video tersebut langsung menjadi sorotan berbagai pihak, terutama ketika proses penyemprotan cairan khusus yang diklaim sebagai disinfektan.

Kendati demikian, tak sedikit juga netizen yang memberikan semangat serta doa agar semua WNI dari Wuhan selalu sehat serta bisa mengikuti segala proses evakuasi dengan lancar.

hansmukz, “Berasa hama disemprot kek gt.., mending disedia gate seperti pemeriksaan tubuh, lalu ditutup, kemudian semprot, lalu keluar”

ninaalbian, “Mereka sebelum keluar dri wuhan ataw china pasti jalanin dulu pemeriksaan kan disana.. Kalo ada yg tejangkit pasti gak bisa ninggalin wuhan ataw china.”

vianpratamaa_,”Mau gimna tega atau tdk tega, kasihan mereka seperti film alien yg di sterilkan😢”

rininasution_02, “Alhamdulillah udah sampe Indonesia. Kasian liatnya . kalian luar biasa 🙏”

BACA JUGA: Tak Mau Tertular Virus Corona, Pria ini Rela Pakai Masker dengan Pembalut

nindyy_anindyarezkii, “Kasihann lihatny pas disemprot:( tp demi kebaikan bersamaa seng sabarr utk kluarga wni yg baru dtg semoga indonesia semuanya baik2 aj ya allah🤲🏻🙏🏻😇”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan