Sabtu, 11 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Tak Mau Tertular Virus Corona, Pria ini Rela Pakai Masker dengan Pembalut

Tak Mau Tertular Virus Corona, Pria ini Rela Pakai Masker dengan Pembalut

Viral Video, RANCAH POST – Kian mewabahnya virus corona yang mematikan membuat sejumlah negara di dunia merasakan keresahan dan kecemasan yang tiada henti.

Diketahui virus ini berasal dari Wuhan, China sebelum akhirnya menyebar ke-13 negara, seperti Singapura, Malaysia, hingga Amerika Serikat..

Akibat virus ini ribuan orang pun terinfeksi dan harus mendapatkan perawatan, sementara itu 80 orang dinyatakan meninggal.

Semakin banyaknya kasus orang yang terjangkit virus membuat dokter dan petugas medis harus bekerja ekstra untuk menangani para pasien yang membutuhkan pertolongan.

Para petugas medis yang menangani pasien harus mengenakan masker hingga pakaian pelindung agar tidak ikut terjangkit.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona ini, di antaranya rutin mencuci tangan dengan bersih, menutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk, memakai masker dan lain-lain.

Baru-baru ini beredar sebuah video memperlihatkan seorang pria yang rela pakai masker dari pembalut agar terhindar dari terjangkitnya virus corona.

Seharusnya ia mengenakan masker kesehatan, namun entah apa alasannya pria ini bersedia mengenakan masker dengan pembalut wanita.

Dalam video berdurasi singkat yang beredar terlihat pria tersebut tengah duduk di sebuah ruangan dengan hidung dan mulut yang tertutupi pembalut wanita.

Video pria pakai masker dengan pembalut wanita ini pun viral hingga diunggah ulang oleh akun media sosial di Indonesia, salah satunya akun Instagram @makassar_iinfo.

Melihat video tersebut, netizen Indonesia pun turun bersimpati dan mendoakan agar para pasien yang terjangkit virus corona dapat segera teratasi. Banyak juga netizen yang menduga bahwa hal tersebut dilakukan karena persediaan masker mulai menipis.

View this post on Instagram

Virus corona tengah menjadi masalah kesehatan yang mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China ini sudah menyebar di sekitar 13 negara dunia, termasuk negara-negara tetangga Asia seperti Thailand, Singapura, dan Malaysia, hingga ke Perancis dan Amerika Serikat (AS). . Virus corona yang baru ditemukan Desember lalu ini telah menewaskan 80 orang dan kasusnya telah mencapai lebih dari 2.300 terjangkit di China pada Senin (27/1/2020). Bahkan seorang dokter bernama Liang Wudong meninggal setelah melawan penyebaran virus corona. . Liang Wudong merupakan seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Xinhua Hubei dan ada di garis terdepan dalam memerangi wabah virus corona di kota Wuhan, Provinsi Hubei. . Banyak orang memilih siaga dan waspada dengan melakukan beberapa cara untuk melakukan pencegahan virus corona. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona ini adalah dengan mengenakan masker. . Tapi, belum lama ini seorang pria jadi viral karena mengenakan masker yang tak biasa. Seperti dilansir Daily Star, seorang pria Wuhan menggunakan pembalut sebagai masker untuk melindungi dirinya dari virus corona. . Pada video viral ini, pria yang tak diketahui identitasnya terlihat putus asa dengan tatapan matanya yang pilu. Alih-alih mengenakan masker kesehatan, ia memilih untuk menutup lubang hidung sampai ke mulutnya dengan pembalut wanita. . Artikel : Detik.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

noor.amitas, “karena stock masker sold out di berbagai negara. cuma indo yg santuyyyyyy”

icharygo, “jangan diketawain yaa.. dalam situasi terdesak apa aja bisa alih fungsi..”

andi_ikra07, “Positif sja, mngkin stock masker disana hbismhi jdi keterpaksaan lah membuatnya pke itu.. 😂😂”

BACA JUGA: Karena Harus Tangani Pasien Virus Corona Tanpa Henti, Perawat Wuhan Menangis Histeris

pipitnurcahyaningrum, “Kita gak tau keadaan persediaan masker disana. Jd g ad yg harus diributkan..”

rostiyahazis, “Semoga selalu dilindungi dan segera mendapat pasokan masker lagi pak😔”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,369FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan