Rabu, November 25, 2020
Beranda Hiburan Selebriti Terungkap! Ini Penyebab Kematian Lina Ibu Rizky Febian Usai Hasil Otopsi Diumumkan

Terungkap! Ini Penyebab Kematian Lina Ibu Rizky Febian Usai Hasil Otopsi Diumumkan

Berita Selebriti, RANCAH POST – Setelah menunggu beberapa waktu, kini hasil otopsi jenazah Lina Jubaedah, ibu Rizky Febian yang dilakukan oleh Polrestabes Bandung sudah diumumkan secara resmi.

Hasil otopsi Lina, ibu Rizky Febian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptoni Erlangga. Ia menyebut bahwa meninggalnya Lina mantan istri komedian Sule itu bukan karena mengalami kekerasan ataupun ada racun di dalam tubuhnya.

Hal tersebut diketahui berdasakan hasil analisis Pusat Laboratorium Forensik (Polri) usai melakukan otopsi teradap jenazah Lina Jubaedah yang menyatakan bahwa kematian ibunda Rizky Febian itu disebabkan oleh sejumlah penyakit yang dideritanya.

Lebih lanjut, Erlangga menegaskan bahwa ditemukan adanya gambaran penyakit darah tinggi yang sudah kronis, adanya batu pada saluran empedu, tukang lambung yang luas serta hipertensi.

Dengan begitu, misteri penyebab kematian Lina ibu Rizky Febian sudah terpecahkan karena memang murni mengidap sejumlah penyakit, bukan kekerasan ataupun racun.

Sebelumnya, ada kabar yang berhembus menyebut kematian Lina diduga karena serangan jantung juga tidak benar adanya, karena pada saat pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah jantung maupun gambaran serangan jantung yang akut.

Seperti yang sudah kita ketahui, kabar meninggalnya Lina Jubaedah membuat keluarga dan anak-anaknya merasakan kesedihan yang begitu mendalam.

Lina menghembuskan nafas terakhirnya di kawasan Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu 4 Januari 2020 lalu dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Sekelimus Utara 1 Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Karena penyebab sang ibu meninggal masih belum diketahui dan merasa ada yang janggal, penyanyi Rizky Febian pun melaporkan hal tersebut ke Polrestabes Bandung, Senin (6/1/2020) lalu.

Mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung melakukan tindakan lebih lanjut dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman Lina yang berlokasi di Jalan Neptunus Tengah, Rabu (8/1/2020).

BACA JUGA: Merasa Ada Kejanggalan, Makam Ibunda Rizky Febian Dibongkar dan Jenazahnya Diotopsi

Hingga akhirnya pada Kamis (9/1/2020) lalu, polisi melakukan pembongkaran pada makam Lina dan jenazahnya diotopsi. Setelah proses otopsi selesai dilakukan, jenazah mendiang Lina dipindahkan ke pemakaman yang ada di Ujungberung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here