Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Kesalahan Saat Memakai Eyeliner

6 Kesalahan Saat Memakai Eyeliner

Sering kali tanpa orang sadari ada beberapa kesalahan saat memakai eyeliner sehingga membuat riasan wajah Anda kurang sempurna.

Eyeliner kerap digunakan oleh para wanita untuk menyempurnakan make up yang mereka gunakan agar semakin tampil maksimal, baik hendak bekerja, ke kondangan, maupun hanya sekedar pergi jalan-jalan.

Sama seperti menggunakan pensil alis, memakai eyeliner ini sering dianggap susah-susah gampang, karena memang membutuhkan kehati-hatian yang ekstra. Sedikit saja melakukan kesalahan maka akan mempengaruhi hasilnya.

Bagi yang sudah lihai dalam mengaplikasikan eyeliner mungkin takkan kesusahan, berbeda halnya dengan mereka yang masih pemula. Entah itu eyeliner yang dipakai terlalu tebal, belepotan dan lainnya.

Mengetahui tips menggunakan make up bagi Anda yang masih pemula itu penting, agar nantinya bisa tampil prima dan tidak terkesan berlebihan serta tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa mempengaruhi riasan wajah Anda.

Karena bisa saja pengaplikasian make up, salah satunya eyeliner selama ini ternyata kurang tepat. Untuk itu, kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa kesalahan yang mungkin sering Anda lakukan ketika memakai eyeliner.

Kesalahan Memakai Eyeliner

Tak usah berlama-lama lagi, berikut ini pembahasannya untuk Anda, langsung saja mari kita simak bersama-sama.

Kelopak mata ditarik saat Anda menggunakan eyeliner

Agaknya, langkah yang satu ini masih sering dilakukan oleh banyak orang tanpa mereka tahu kalau itu merupakan kesalahan.

Menurut sebagian orang, menarik kelopak mata saat menggunakan eyeliner bisa memudahkan saat mengaplikasikannya agar terlihat rapi.

Akan tetapi anggapan Anda selama ini ternyata salah, justru menarik kelopak mata saat memakai eyeliner akan menimbulkan kerutan sehingga hasilnya kurang maksimal.

Untuk itu, usahakan tidak usah menarik kelopak mata Anda dan mulai buatlah garis secara perlahan dan tipis-tipis.

Terdapat celah di antara bulu mata dan garis mata

Bagi pemula, kesalahan saat memakai eyeliner yang satu ini juga harus diperhatikan dan jangan sampai diulangi jika sering kali melakukannya.

Biasanya hal tersebut terjadi ketika Anda mulai menarik garis eyeliner, akan muncul celah di antara bulu mata dan garis mata.

Cara yang benar adalah dengan menarik kelopak mata ke atas kemudian aplikasikan eyeliner dengan merata dan jangan sampai ada celah.

Anda bisa menggunakan jenis eyeliner pensil untuk menggambar di sepanjang garis bulu mata sedekat yang Anda bisa. Namun hati-hati, jangan sampai terburu-buru.

Menggunakan maskara sebelum pakai eyeliner

Berbeda dengan meletikkan bulu mata yang harus lebih dulu, menggunakan maskara sebaiknya sesudah memakai eyeliner ya, teman-teman. Langkah ini dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal dan rapi.

Segera ubah kebiasaan salah yang sering Anda lakukan agar tampil cantik dengan riasan wajah yang tidak berantakan.

Melentikkan bulu mata usai menggunakan eyeliner

Kesalahan saat memakai eyeliner selanjutnya adalah melentikkan bulu setelah mengaplikasikan eyeliner. Hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan karena dapat membuat eyeliner yang belum kering sempurna berantakan dan letikkan saja bulu mata sebelum menggunakan eyeliner.

Membuat winged eyeliner dengan menutup mata

Dengan mengaplikasikan eyeliner dan membuat winged eyeliner dapat membuat riasan wajah semakin sempurna, mata akan terlihat lebih tajam dan tegas.

Membuat winged eyeliner memang susah-susah gampang, tak jarang hasil riasan yang Anda buat ini tinggi dan ketebalannya tidak sama atau tidak merata.

Hal tersebut mungkin sering dirsakan bagi mereka yang masih pemula dan kerap melakukan kesalahan saat memakainya, salah satu yang paling sering dilakukan adalah membuat winged eyeliner dengan kondisi mata tertutup.

Sebaiknya, tetap bukalah mata Anda ketika hendak membuat winged eyeliner agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan ketingian dan ketebalan yang sama.

Karena jika membuatnya dengan keadaan mata tertutup Anda akan sulit memperkirakan tinggi serta bentuk di bagian ujung.

Salah dalam mengaplikasikan jenis eyeliner

Yang satu ini harus juga Anda perhatikan, ketika hendak membuat berbagai bentuk eyeliner jangan sampai hanya mengandalkan satu jenis eyeliner saja karena tidak semuanya mempunyai hasil yang sama.

Itulah beberapa kesalahan yang mungkin saja sering Anda lakukan ketika memakai eyeliner. Perlu diingat juga, jangan terburu-buru ketika mengaplikasikannya agar mendapatkan hasil yang sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan