Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 5 Tips Memakai Softlens Bagi Pemula

5 Tips Memakai Softlens Bagi Pemula

Mengetahui tips memakai softlens atau lensa kontak itu sangat penting, apalagi bagi Anda yang masih pemula dan baru mencoba menggunakannya.

Seperti yang sudah kita ketahui, softlens sering digunakan oleh mereka yang mempunyai kekurangan dalam indra penglihatan.

Namun sekarang ini penggunaan softlens bukan hanya itu mereka yang memiliki masalah pada mata, tapi sebagai penunjang kecantikan juga.

Apalagi dengan berbagai warna menarik, mulai dari abu-abu, biru, dan warna lainnya. Tentunya hal tersebut bakal membuat penampilan Anda semakin cantik dan menawan, bahkan tak jarang si pengguna rela memakainya dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Padahal sebenarnya penggunaan softlens dalam beraktivitas ke kantor, ke kampus atau sekedar bermain tidak boleh melebihi batas waktu yang telah ditentukan, umumnya memakai softlens tidak disarankan lebih dari 8 jam.

Selain itu, Anda juga harus selalu memperhatikan beberapa hal ketika menggunakan softlens, mulai dari kebersihan, waktu pemakaian agar mata Anda tetap sehat dan tidak terkena iritasi.

Jangan sampai hanya karena ingin tampil cantik dengan menggunakan softlens mengakibatkan sesuatu hal yang tidak diinginkan dan mengganggu kesehatan mata.

Lalu, apa saja tips-tips menggunakan softlens agar nyaman seharian? Jika masih belum tahu, kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda.

Tips Memakai Softlens

Penasarankan? Tak usah berlama-lama, berikut ini beberapa tips-tips yang harus Anda ketahui ketika hendak menggunakan softlens.

Jangan lupa mencuci tangan dengan bersih dan benar

Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah kebersihan, tak hanya softlens namun juga diri Anda. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan pastikan tangan telah bersih saat hendak memasang softlens.

Karena jika tidak, kuman dan bakteri bisa menempel pada softlens yang bertekstur tipis serta lembut. Jadi, jangan lupa membersihkan tangan agar mata tidak terkena iritasi.

Mencuci softlens

Tips memakai softlens baik bagi pemula atau tidak, jangan lupa untuk selalu mencuci softlens Anda dengan bersih. Langkah pertama cara membersihkan softlens dengan benar adalah memastikan tangan selalu bersih.

Setelah itu, letakkan softlens di atas telapak tangan lalu cuci dengan cairan softlens menggunakan ujung jari sampai benar-benar bersih.

Namun ingat, jangan terlalu kencang ketika membersihkannya, karena tekstur softlens yang tipis dan lembut bisa mudah robek ataupun rusak.

Gunakan tetes mata khusus softlens jika mata sudah terasa kering

Tips memakai softlens agar mata tidak merah adalah jangan lupa untuk meneteskan tetes mata khusus softlens ketika mata Anda sudah terasa kering, apalagi bagi Anda yang sering menggunakannya setiap hari.

Manfaatnya dapat membuat softlens tetap menempel dengan baik di mata dan tidak kering serta menjaga mata tetap lembap.

Hati-hati ketika menggunakan make up untuk di area mata

Sebaiknya softlens digunakan sebelum Anda mengaplikasikan makeup di wajah, khususnya di area mata. Hal tersebut untuk mencegah sisa-sisa makeup di tangan menempel pada lensa kontak yang Anda pakai.

Cuci tempat dan rutin mengganti cairan softlens

Untuk mata minus ataupun tidak, tips memakai softlens yang satu ini sangat penting. Sebelum menggunakan softlens, usahakan untuk mengontrol kondisi softlens dan memastikan tidak ada kotoran yang masuk ke mata.

Karena jika tidak terliti, takutnya ada kotoran yang menempel sehingga membuat mata iritasi dan merah. Untuk menunjang kebersihan, jangan lupa untuk rutin mencuci tempat softlens dan mengganti cairannya.

Itu dia tips-tips memakai softlens, perlu diingat lepaskan softlens ketika hendak tidur ya, teman-teman. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,388FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan