Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Heboh! Detik-detik Penangkapan Tuyul di Jawa Timur Terekam Kamera, Sosoknya Bikin Ngeri

Heboh! Detik-detik Penangkapan Tuyul di Jawa Timur Terekam Kamera, Sosoknya Bikin Ngeri

Sosial Media, RANCAH POST – Sosok makhluk halus berwujud anak kecil atau yang biasa disebut tuyul baru-baru membuat heboh jagat maya usai seorang netizen membagikan kisah penangkapan tuyul viral di media sosial.

Melalui akun Twitter @sayaang_jk, ia membagikan thread cerita mistis sekaligus video detik-detik penangkapan sosok tuyul di Jawa Timur.

Dalam thread tersebut ia menuliskan bahwa kejadian ini berawal saat di kampungnya yang terletak di Jawa Timur mendadak banyak orang yang mengaku uangnya hilang dalam jumlah yang tak sedikit, bahkan hingga jutaan rupiah.

Kasus serupa juga sempat dialami oleh sang nenek. Namun, pada saat itu neneknya malah menyalahkan sang kakek dan menuduhnya sudah mengambil uang tersebut.

Kasus selanjutnya dialami oleh seseorang yang mengumpulkan uang untuk menikah, namun entah bagaimana uang tersebut hilang tanpa jejak.

Tak ada yang tahu siapa pelaku yang sudah mengambil uang itu, sampai akhirnya pada Rabu 22 Januari 2020 malam ada kejadian aneh.

Ia menuliskan bahwa di beberapa rumah warga terdapat bercak darah di tembok yang menyerupai telapak kaki anak kecil.

Dengan adanya bukti seperti itu, warga sekitar langsung menyimpulka bahwa pelaku pencurian uang itu adalah makhluk gaib sejenis tuyul. Mereka pun berinisiatif untuk menangkap tuyul dengan memanggil pawang.

Pada malam jumat sejumlah warga dan pa wang langsung menyiapkan beberapa alat yang akan digunakan dalam proses penangkapan tuyul, seperti toples, kain, dan lilin.

Supaya tuyul bisa masuk ke jebakan yang sudah disiapkan, kain dan lilin yang sudah dinyalakan dimasukkan ke dalam toples.

Suara adzan lalu dikumandangkan agar makhluk tersebut mau mendekat ke tempat jebakan yang sudah disiapkan sedemikian rupa. Akhirnya, si tuyul dapat tertangkap, ketika ditanya siapa majikannya dia menjawab melalui tulisan berbentuk abu.

Dalam beberapa video yang diunggah oleh akun @sayaang_jk, terlihat dalam proses penangkapan tuyul itu tiba-tiba toples berisi lilin meledak.

Di video selanjutnya, tampak seorang pria tengah memasukkan benda mirip boneka berukuran kecil ke dalam toples.

“Ini video saat warga mau menangkap si uyul, disini warga memanggil si uyul dgn menggunakan toples, kain, lilin dengan diadzanin. tbtb saat diadzanin toplesnya mbledos dan mencoba menjauh dari warga.” tulisnya.

Ia menuliskan, video tersebut merupakan detik-detik ketika tuyul dimasukkan ke dalam toples untuk dikubur supaya tidak berkeliaran dan meresahkan warga kembali.

“ini video pas si uyul dimasukin toples dan gacukup dong 😭 tapi ini bener si uyul kaya bayi mungil bgt huhu, pd akhirnya si uyul dikubur biar ga keliaran meresahkan warga.” sambungnya lagi.

Awalnya ia merasa tidak percaya, namun dengan adanya pengangkapan tuyul di kampungnya ini membuatnya yakin bahwa tuyul memang ada. Ia menjelaskan bahwa tuyul terebut mirip seperti bayi.

“si uyul hampir mirip kayak bayi keguguran huhuhu, aku kok merasa kasihan bgt sama si uyul dia keliatan bayi bgt buat dijadiin tuyul, sumpah jahad bgt org nyuruh 😭😭” jelasnya.

BACA JUGA: VIRAL Aksi Warga di Gunungkidul Akui Berhasil Tangkap Tuyul, Begini Wujudnya

Setelah thread penangkapan tuyul di Jawa Timur ini dibagikan dan viral di media sosial, netizen pun langsung ramai memberi tanggapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,646FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x