Senin, 10 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media VIRAL Aksi Warga di Gunungkidul Akui Berhasil Tangkap Tuyul, Begini Wujudnya

VIRAL Aksi Warga di Gunungkidul Akui Berhasil Tangkap Tuyul, Begini Wujudnya

Sosial Media, RANCAH POST – Tuyul merupakan salah satu makhluk halus yang dipercaya sering dipekerjakan manusia untuk alasan tertentu, terutama untuk mencuri uang.

Baru-baru ini media sosial tengah dibuat geger tengah pengakuan seorang warga yang berhasil menangkap makhluk tersebut.

Penangkapan tuyul tersebut dilakukan oleh seorang warga di Gunungkidul, tepatnya di Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sontak saja kabar tersebut menjadi viral di media sosial. Pria yang disebut berhasil menangkap tuyul itu bernama Yudarwandi, ia memasukkan makhluk tersebut ke dalam sebuah toples berukuran besar.

Usai viral, sekarang ini rumah Yudarwandi pria si penangkap tuyul menjadi ramai didatangi warga. Mereka penasaran melihat wujud asli makhluk halus tersebut.

Sejak pagi hari kediaman si penangkap tuyul di Dusun Temu, Desa Pulutan ramai warga silih berganti untuk melihat tuyul di dalam toples berisi air.

Menurut pengakuannya, kisah penangkapan tuyul di Gunungkidul itu berawal ketika dirinya mengikuti pengajian pada Jumat malam sekitar 23.00 WIB di Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo.

Ketika dalam perjalanan pulang menuju rumah, Yudarwandi melihat adanya sosok anak kecil yang terdiam di atap rumah.

“Sosok anak kecil ini di atap rumah orang. saya langsung turun dari sepeda motor. Saya ikutin petunjuk dari mbah saya dulu, saya kunci dulu,” tutur Yudarwandi.

Kemudian, sosok anak kecil itu tiba-tiba melompat dan berlari ke kawasan kuburan di Desa tersebut. Sampai akhirnya Yudarwandi behasil menangkapnya.

“Saya putar balik motor saya ke arah kuburan, benar di situ ada tuyul sudah kelimpungan. Di situ terjadi proses penarikan kembali. Saya sempat merasa didorong sesuatu dari belakang karena itu di kuburan angker. Saya kejar, akhirnya saya empaskan ke tanah, jadinya seperti ini,” katanya melanjutkan.

Aksi Yudarwandi yang mengaku berhasil mengkap sosok anak kecil yang disebut tuyul itu langsung viral di media sosial.

Terdapat banyak akun yang membagikan ulang rekaman video saat Yudarwandi memperlihatkan sosok tuyul yang diletakkan di toples besar berisi air.

Sejak kejadian penangkapan tuyul di Gunungkidul itu tak hanya diketahui warga setempat saja, warga dari desa lain pun yang sudah mengetahuinya langsung berbondong-bondong datang ke rumahnya karena penasaran dengan sosok tuyul tersebut.

Setelah ditangkap, Rencananya Yudarwandi akan membuang tuyul tersebut ke laut agar tidak membuat resah warga sekitar lagi.

Berkaitan dengan penangkapan tuyul tersebut, warga sekitar Desa Pulutan mengaku memang sering terjadi kasus warga yang kehilangan sejumlah uang.

Akan tetapi, warga belum bisa memastikan apakah hilangnya uang tersebut karena ulah tuyul yang ditangkap Yudarwandi atau bukan.

Hanya saja warga berharap dengan tertangkapnya makhluk tersebut dapat memberikan dampak baik bagi warga desa setempat.

BACA JUGA: Lagi, Tuyul ‘Teror’ Rancah, Kali Ini di Karangpari

Berikut rekaman video saat Yudarwandi memperlihatkan sosok tuyul yang berhasil ia tangkap dan disimpan di dalam toples besar berisi air.

View this post on Instagram

WARGA TANGKAP TUYUL Peristiwa aneh datang dari Padukuhan Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari. Warga setempat digemparkan dengan penangkapan sesosok yang diduga tuyul pada Jumat (22/11/2019) malam kemarin. Tak hanya menjadi kasak-kusuk warga, akan tetapi kabar ini juga viral di media sosial setelah salah seorang warga mengunggahnya.Adalah Yudarwandi, warga yang meyakini telah menangkap tuyul Setahun lalu, Yudarwandi mendapat keluhan dari salah satu warga lantaran kehilangan uang. Semenjak itulah ia mencoba mencari tuyul yang mengganggu warga. Secara tidak sengaja, dalam perjalan pulang dari pengajian di Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Yudarwandi melihat sosok tuyul yang tengah duduk di atap rumah salah satu warga. Ia langsung menghentikan kendaraan dan mencoba memberikan doa untuk mengunci tuyul. Namun tuyul berhasil lompat dan lari ke arah makam. Yudarwani lantas membawa kendaraannya mencari jalan pintas menuju ke arah dan makam. Tak berselang lama ia melihat tuyul dengan tinggi 50 cm tengah gelimpungan kesakitan. Tuyul lalu dilumpuhkan dengan doa-doa dan dimasukkan ke dalam wadah yang diisi rajah (doa).Tuyul tersebut olehnya dimasukkan ke dalam toples dan rencananya akan dilarung di Pantai Ngobaran. #tuyul #mistik #mistis #gunungkidul

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,187FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan