Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Hadirnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Publik Geger

Hadirnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Publik Geger

Sosial Media, RANCAH POST – Publik dibuat geger dengan kemunculan sekelompok orang di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Purworejo, Jawa Tengah yang mengenakan seragam layaknya anggota kerajaan dan mengklaim bahwa mereka bagian dari Keraton Agung Sejagat.

Diketahui, Sinuhun yang menjadi raja adalah Totok Santoso Hadiningrat dan istrinya, Kanjeng Ratu bernama Dyan Gitarja.

Dalam sebuah pidato yang digelar di dalam ruang sidang Keraton, pimpinan Keraton Agung Sejagat menceritakan bahwa keberadaan mereka di Purworejo ini sebagai kerajaan baru setelah 500 tahun berakhirnya imperium Majapahit. Ia juga menceritakan tentang runtuhnya kerajaan Majapahit.

Dalam ruangan tersebut tampak dihadiri oleh sejumlah pengawal yang memakai pakaian seperti perwira militer. Layaknya kerajaan pada umumnya, dalam bangun keraton tersebut terdapat singgasana bernuansa emas, merah dan putih.

Sebelumnya, mereka yang mengklaim raja dan kanjeng ratu itu menggelar kirab di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo dengan dikawal oleh pasukan berseragam.

Berbagai potret dan video yang memperlihatkan keduanya menunggangi kuda saat kirab atau pawai Keraton Agung Sejagat pada Sabtu 11 Januari 2020.

Memakai pakaian berwarna merah lengkap dengan segala atribut kerajaannya, sang ratu dan raja tampak anggun dan gagah. Sang raja tampak melambaikan tangan dan memberikan senyuman pada warga sekitar yang juga hadir di lokasi. Begitupun sang ratu.

Diketahui, mereka juga telah mendirikan sebuah bangunan seperti Keraton yang masih dalam tahap pembangunan.

Kemudian, pada hari Minggu 12 Januari 2020 malam lalu, Keraton Agung Sejagat yang dimpimpin oleh Sinuhun Totok dengan dihadiri sekitar 200 orang membacakan silsilah kerajaan ini.

Menanggapi berdirinya Keraton Agung Sejagat, warganet di media sosial memberikan respons yang berbeda-beda.

dhenynugraha_, “Mending fokus ibadah aja suda daripada sampeyan dirikan kerajaan , nda jg km berkontribusi membantu saudara2 yg terkena bencana 👊🏼”

atikashury, “Dunia sudah tua masih ada aja makhluk spessiees gini 😣”

BACA JUGA: Tak Percaya Hadits, Jamida Beevi Diancam Dihabisi Karena Jadi Imam Shalat Jumat

g.wulandari.2795, “Apalagi ini. Semakin aneh dunia ini 😂 😂 😂 😂 😂”

Berikut beberapa potret yang viral di media sosial yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo:

View this post on Instagram

Dua hari ini, masyarakat Purworejo digegerkan dengan adanya orang yang mengaku sebagai pemimpin dan pengikut Kerajaan Keraton Agung Sejagat.Mereka bermarkas dengan mendirikan semacam keraton yang belum selesai pembangunannya, di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. . Dalam jumpa pers di dalam ruang sidang 'keraton', pimpinan Keraton Agung Sejagat dipanggil Sinuhun bernama asli Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu memiliki nama Dyah Gitarja. . "Keberadaan kami adalah menunaikan janji 500 tahun dari runtuhnya Kerajaan Majapahit tahun 1518. Wilujengan Keraton Agung Sejagat ini adalah untuk menyambut kehadiran Sri Maharatu (Maharaja) Jawa kembali ke Jawa," kata Totok yang bergelar sangat panjang namun hanya disingkat Rangkai Mataram Agung. . Entah dari mana asal usul cerita yang disampaikan oleh Sang Sinuhun, namun dia mengklaim memiliki wilayah kekuasaan seluruh negara di dunia dengan dalih bahwa tatanan di dunia ini terbesar adalah kekaisaran dan terkecil adalah berbentuk republik. . "Keraton Agung Sejagat memiliki alat-alat kelengkapan yang  dibangun dan dibentuk di Eropa, memiliki parlemen dunia yaitu United Nation (UN). Keraton Agung Sejagat memiliki EInternational Court of Justice dan Fefense Council. Pentagon adalah Dewan Keamanan KAS, bukan milik Amerika," katanya. . Entah dari mana ide untuk mengklaim semua kalimat tersebut, yang jelas para pendukungnya yang menurut informasi berjumlah 425 sangat mempercayainya.  Bahkan dia mengklaim memiliki tugas mengubah semua sistem negara di dunia, baik keuangan, politik, pemerintahan dan lain-lain. . Namun ketika didesak terkait caranya, Sinuhun tak dapat menjelaskannya secara gamblang. Dia juga nenyatakan bisa mengeluarkan nota diplomatik. Bahkan Kanjeng Ratu sempat naik nada suaranya ketika didesak untuk menyatakan, mengakui NKRI atau tidak, memiliki KTP Indonesia atau tidak. Dyah juga mengaku dulu pernah ikut mendirikan Ormas Laskar Merah Putih. . Sementara itu, Jumeri yang rumahnya bersebelahan dengan Keraton Agung Sejagat ini mengatakan, sejak dulu tidak pernah ada sejarah di Pogung ada kerajaan. . Artikel : rmoljateng.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,641FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan