Minggu, Maret 29, 2020

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Cara menghapus riwayat pencarian di Instagram – Aplikasi Instagram dikenal sebagai salah satu platform sosial media tempat menggunggah momen-momen berharga dalam bentuk foto atau pun video. Bahkan setelah berhasil diakuisisi oleh Facebook, Instagram pun mulai dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang cukup komplit.

Seperti dapat menambahkan filter ataupun efek pada foto yang akan diunggah, sistem username, mention hingga hastag yang hampir mirip dengan Twitter. Bedanya, pengguna Instagram juga dapat memfollow hastag.

Selain itu, jika pengguna Instagram hendak mencari teman lama atau sekedar stalking mantan, dapat memanfaatkan menu Sreach atau Pencarian yang belogo kaca pembesar.

Pada kolom pencarian, tinggal masukkan username atau nama pengguna yang hendak dicari. Namun sayangnya, hasil pencarian tersebut biasanya akan tersimpan secara otomatis dan akan muncul menjadi sugesti ketika menu pencarian tersebut kembali di klik.

Bagi sebagian orang hal tersebut tentu bukanlah menjadi masalah besar, tapi apa jadinya bagi orang yang sudah memiliki pacar ataupun pasangan hidup? Pasti akan menimbulkan rasa cemburu hingga akhirnya berujung pada pertengkaran.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan trik rahasia cara untuk menghapus histori pencarian di Instagram.

Berikut pembahasan lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Best Nine Instagram Termudah Tanpa Pake Ribet

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Sebetulnya cara untuk menghapus riwayat pencarian di Instagram dapat dengan mudah dilakukan melalui menu Setting atau Pengaturan.

1. Pertama, buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda.

2. Selanjutnya, klik pada menu Akun atau Profil yang terletak di pojok kanan bawah seperti pada gambar berikut.

Cara hapus histori pencarian di Instagram
Cara hapus histori pencarian di Instagram. (IST/SS)

3. Setelah masuk di menu Profile, klik icon garis tiga di pojok kanan dan klik pada menu Pengaturan > Keamanan > Riwayat Pencarian.

Cara menghapus riwayat pencarian Instagram
Cara menghapus riwayat pencarian Instagram. (IST/SS)

4. Kemudian silahkan Anda klik menu Hapus Semua dan klik sekali lagi untuk konfirmasi.

Cara menghapus histori pencarian di Instagram
Cara menghapus histori pencarian di Instagram. (IST/SS)

5. Selesai.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Setelah proses penghapusan riwayat pencarian selesai, sugestinya yang tadi sering muncul ketika melakukan pencarian akan hilang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,947FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan