Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis, Cukup 5 Menit Langsung Jadi

Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis, Cukup 5 Menit Langsung Jadi

Cara membuat WhatsApp bisnis – Seiring dengan redupnya kepopuleran BBM (BlackBerry Messenger) yang disesaki oleh iklan yang sangat menganggu, membuat banyak sekali pengguna ponsel pintar baik itu yang berbasis Andriod maupun iOS berbondong-bondong hijrah ke WhatsApp.

Sejak saat itu, WhatsApp pun menjadi aplikasi perpesanan instan nomor wahid yang paling banyak digunakan.

Menariknya lagi, belum lama ini WhatsApp telah resmi meluncurkan versi baru bernama Whatsapp Business yang sengaja dirancang khusus untuk keperluan bisnis.

Meskipun tergolong baru, tapi ternyata aplikasi Whatsapp Business telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store.

Aplikasi ini diluncurkan untuk para pemilik usaha, baik itu yang bergerak di bidang UKM (Usaha Kecil Menengah) maupaun perusahaan yang sudah besar untuk mempermudah melakukan promosi kepada para pelangganya.

Jadi bagi Anda yang memiliki usaha seperti jual beli online, maka aplikasi Whatsapp Business sangat recomended untuk Anda gunakan.

Belum tau cara daftarnya? Jangan khawatir, berikut Rancah Post berikan tutorial lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Link WhatsApp di Facebook

Cara Membuat WhatsApp Bisnis

1. Cara membuat akun WhatsApp Bisnis yang pertama adalah mengunduh aplikasi Whatsapp Business dari Google Play Store. Tampilan aplikasinya seperti pada gambar berikut.

Cara buat WA bisnis
Cara buat WA bisnis. (IST/SS)

2. Setelah aplikasi berhasil terinstall di perangkat Anda, langsung saja buka aplikasinya. Pada tampilan awal silahkan Anda klik tombol Setuju dan Lanjutkan.

Cara membuat WA bisnis
Cara membuat WA bisnis. (IST/SS)

3. Seperti WhatsApp Mesengger, Anda akan diminta untuk memasukan nomor hp yang nantinya akan dikirimi sms berisi kode OTP.

Cara buat akun WhatsApp bisnis
Cara membuat akun WhatsApp bisnis. (IST/SS)

4. Biasanya, jika sms dari WhatsApp sudah diterima, secara otomatis sistem akan langsung melakukan verifikasi.

5. Jika proses verifikasi sudah rampung, langkah selanjutnya upload foto profil, masukkan nama bisnis, kategori, deskripsi dan juga lokasi bisnis yang Anda kelola.

Cara buat WhatsApp bisnis
Cara buat WhatsApp bisnis. (IST/SS)

Selamat akun WhatsApp business Anda berhasil dibuat dan yang perlu Anda lakukan adalah membuat Pesan di Luar Jam Kerja atau Away Message yang nantinya dapat membuat Anda tetap terhubung ke konsumen meskipun sedang tidak di tempat.

Cara mengaktifkannya, buka menu Setelan Bisnis > Pesan di Luar Jam Kerja > Aktifkan Toogle On Kirim Pesan di Luar Jam Kerja > Edit pesan default yang tersedia menggunakan kalimat versi Anda.

Cara mengaktifkan pesan diluar jam kerja WA bisnis
Cara mengaktifkan pesan diluar jam kerja WA bisnis. (IST/NET)

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang Atau Tidak Sengaja Terhapus

Bagaimana tertatik untuk membuat WhatsApp Business? Jika Anda masih kurang paham dengan langkah-langkah di atas, jangan sungkan untuk menanyakannya kepada kami melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,384FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan