Selasa, 26 Mei 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Membuat Link WhatsApp di Facebook Tanpa Perlu Ribet

Cara Membuat Link WhatsApp di Facebook Tanpa Perlu Ribet

Cara membuat link WhatsApp di Facebook – Sebagai pelaku usaha jual beli online, menaruh link WhatsApp di halaman Facebook memang sangatlah penting.

Karena dengan begitu bisa menjaring konsumen lebih banyak dan membuat para pelanggan dapat dengan mudah untuk menghubungi Anda melalui WhatsApp hanya dengan meng-klik link yang sudah Anda bagikan tersebut.

Ketika link tersebut di-klik, maka secara otomatis calon pembeli akan diarahkan ke halaman percakapan WhatsApp yang langsung terhubung dengan nomor Anda.

Bahkan pihak WhatsApp sendiri sudah menyediakan fitur untuk membuat link WhatsApp secara resmi yang bernama fitur Click to Chat.

Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui seperti apa cara untuk membuat link WhatsApp di akun sosial media lain, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Link WhatsApp di Facebook

1. Langkah pertama, siapkan nomor WhatsApp Anda menggunakan format internasional namun hilangkan tanda plus yang ada di depanya. Misalnya nomor WA Anda adalah 08132456789 maka nantinya tinggal tuliskan 628132456789.

2. Selanjutnya, untuk membuat link WhatsApp, silahkan Anda gunakan tautan https://wa.me/(nomor_telepon), ganti ‘nomor_telepon‘ menggunakan nomor yang sudah Anda siapkan tadi. Contoh https://wa.me/628132456789.

3. Apabila sudah berhasil, Anda bisa menaruh link tersebut di berbagi platform media sosial yang Anda gunakan seperti Instagram dan Facebook dengan meng-copy link tersebut.

4. Kemudian tinggal buka aplikasi Facebook, kemudian upload barang yang ingin Anda jual dan paste link yang sudah Anda buat seperti pada gambar berikut ini.

Cara buat link WhatsApp di Facebook
Cara buat link WhatsApp di Facebook. (IST/SS)

Selain itu, Anda juga bisa untuk menyimpannya langsung di halaman Profil Facebook Anda.

Caranya buka aplikasi Facebook > Profil Akun > Edit Profil > Pilih Info Kontak > Situs Web > Kemudian tinggal masukan link WhatsApp Anda lalu klik Simpan.

Cara buat link WhatsApp di FB
Cara buat link WhatsApp di FB. (IST/SS)

BACA JUGA: Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp

Gampang banget kan caranya? Seperti itulah cara untuk membuat link WhatsApp di Facebook, semoga informasinya bisa menambah pengetahuan Anda dan juga bisa bermanfaat.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,812PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x