Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Lifestyle Relationship 4 Cara Mengakhiri Hubungan Tanpa Status dengan Baik

4 Cara Mengakhiri Hubungan Tanpa Status dengan Baik

Ingin mengakhiri hubungan tanpa status dengan cara yang baik memang tak mudah. Hati masih cinta tapi sudah lelah dengan hubungan yang tidak jelas.

Menjalani hubungan tanpa status pada awalnya memang terasa baik-baik saja, kamu mungkin begitu menikmati semuanya.

Bisa mendapatkan perhatian dari dia yang kamu cinta, jalan bareng, makan bareng meski tanpa adanya status yang mengikat di antara kamu dan dia.

Bahkan, karena tidak ada status yang jelas, satu sama lain dari kalian bisa bermain cinta dan bebas dekat dengan orang lain. Walaupun nyaman, hubungan yang dijalin tanpa status dapat berubah menjadi bumerang suatu saat nanti.

Terutama bagi wanita yang kerap kali menggunakan hati dan perasaan dalam segala hal. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, dekat dengan siapapun bebas karena tidak ada ikatan.

Hingga akhirnya timbul rasa memiliki padahal tidak, mau cemburu pun tidak punya hak, kalau sudah seperti ini siap-siaplah patah hati yang akan dirasa.

Jika saat ini kamu sudah mulai lelah dan ingin mengakhiri semua ketidakjelasan hubungan yang dijalani tapi masih bingung caranya. Berikut Rancah Post telah menyiapkannya untuk kamu.

Cara Mengakhiri Hubungan Tanpa Status

Tak perlu dengan cara yang kasar, kamu bisa mengakhiri semuanya dengan baik-baik. Langsung saja, mari kita simak.

Beritahu dia alasan yang jelas kenapa kamu ingin mengakhiri hubungan tanpa status ini

Bingung kapan memulai tapi semuanya berjalan begitu saja tanpa kamu sadari, berawal dari kenyaman hingga akhirnya kamu ingin mengakhiri hubungan tanpa status itu karena merasa risih.

Caranya, cobalah untuk berbicara kepadanya dengan kepala dingin, katakan kalau kamu sudah tak tahan dengan kenyaman yang berujung pada sakit hati. Jika dia tidak terima, jangan menyerah untuk memberi penjelasan yang jelas dan bisa dimengerti olehnya.

Katakan saja padanya kalau kamu lelah menjalani hubungan tanpa adanya status yang jelas, atau bisa juga mengatakan kalau kamu ingin mencari pasangan baru yang lebih bisa serius.

Bicarakan semuanya secara langsung

Ketika ingin mengakhiri hubungan tanpa status dengan baik, cara yang paling tepat adalah membicarakannya secara langsung agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apabila lewat telepon atau pesan singkat, besar kemungkinan timbulnya persepsi ganda dan kesalahpahaman di antara kalian.

Cobalah bersikap dewasa dan utarakan secara langsung dengan cara yang halus, ajaklah dia untuk berteman meskipun tak sedekat seperti dulu. Jangan lupa untuk memberikannya kesempatan bicara, siapa tahu dia ingin menjelaskan sesuatu padamu.

Jangan mengakhirinya di tempat umum

Meski harus berbicara secara langsung, tapi kamu juga harus bijak dalam memilih tempat. Jangan sampai kamu mengatakan semuanya di tempat umum, di mana banyak orang yang bisa melihat kemarahan atau kesedihannya. Pilihlah tempat yang menurutmu tepat untuk mengatakan semuanya.

Buatlah batasan secara tegas

Setelah mengatakan keinginanmu untuk mengakhiri hubungan yang dijalin tanpa status, cara selanjutnya adalah kamu harus mempertegas batasan yang tegas dalam hubungan.

Jangan sampai status sudah jelas jadi teman, tapi dia masih memperlakukanmu atau kamu memperlakukanya seperti kekasih.

Kuncinya ada di diri kamu sendiri, cobalah bersikap tegas kalau hubungan tanpa status ini sudah berakhir. Tak ada lagi kenyamanan dan kebahagiaan yang dibangun dalam hubunga yang tak jelas.

Bagaimana, cara mengakhiri hubungan tanpa status yang sudah dijelaskan tadi, apakah mudah? Meskipun memang cukup sulit, tapi harus dicoba.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas bermanfaat lainnya yang bisa mengalihkan kesedihan dan rasa kecewa yang kamu rasa dari hubungan tanpa status yang pernah dijalani. Misalnya dengan berolahraga, atau melakukan hobi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,377FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan