Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Games 5 Game Terlarang yang Keberadaannya Banyak Menuai Kontroversi

5 Game Terlarang yang Keberadaannya Banyak Menuai Kontroversi

Game terlarang – Sebuah game pada umumnya dibuat untuk menjadi sarana hiburan mengisi waktu luang ataupun hanya sekedar untuk mengusir rasa bosan.

Namun seiring dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, banyak game baru yang terus bermunculan, mulai dari permainan anak-anak hingga game khusus untuk orang dewasa pun dapat dengan mudah dijumpai.

Sebagian besar dari game dewasa mengandung unsur eksplisit kekerasan, pelecehan seksual, kriminal dan tindak kejahatan lainnya.

Bahkan saking ekstrimnya ada beberapa game yang peredarannya dilarang di beberapa negara. Mau tau apa saja? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: 5 Game Dewasa Paling Hot yang Menampilkan Adegan Begituan

Game Terlarang yang Banyak Menuai Kontroversi

Custer’s Revenge

Game dilarang
Game dilarang. (IST/NET)

Custer’s Revenge merupakan salah satu game jadul yang banyak menuai kontroversi lantaran memuat konten seksual dan pornografi.

Dalam game ini, pemainnya akan berperan sebagai Custer yang merupakan nama belakang dari George Armstrong Custer seorang komandan Amerika yang beperang melawan suku Indian.

Carmageddon

Game yang kurang layak dimainkan
Game yang kurang layak dimainkan. (IST/NET)

Game seru bertema action strategi ini hadir dibeberapa konsol game PlayStation 1 dan PlayStation 2 yang peredarannya dilarang oleh beberapa negara, mulai dari Jerman, Brazil dan Inggris.

Alasan negara tersebut mencekal peredaran game Carmageddon ini adalah karena terlalu banyak menampilkan gambar kekerasan berlebihan.

Tom Clancy’s Ghost Recon: Advanced Warfight 2

Game seru yang dilarang
Game seru yang dilarang. (IST/NET)

Selanjutnya ada game bergenre tactical shooter besutan developer Ubisoft yang mengangkat tema perang.

Meskipun memiliki rating bagus dan menawarkan gameplay yang cukup seru, Tom Clancy’s Ghost Recon: Advanced Warfight 2 ternyata menuai kritikan pada salah satu misinya dan membuat game ini dilarang di Meksiko.

Misi tersebut mengambil setting di kota Ciudad Juarez, Meksiko. Dimana pada misi tersebut pemainnya akan melawan pasukan pemberontak di kota Ciudad.

Hal tersebut membuat Walikota Ciudad tidak terima, lantaran dinilai membuat kota yang dipimpinnya itu penuh dengan tindak kekerasan dan kriminal.

Meski demikian, tidak sedikit dari game terlarang tersebut memiliki berbagai macam fungsi yang sangat membantu kita dalam berbagai hal.

The Guy Game

Game terlarang
Game terlarang. (IST/NET)

The Guy Game merupakan game bertema trivia yang mengandung unsur ponografi lantaran menampilkan adegan wanita-wanita tanpa busana.

Oleh sebab itu lah, keberadaan game ini banyak dicekal.

Postal

Game kontroversi
Game kontroversi. (IST/NET)

Postal diklaim sebagai game tersadis karena di dalamnya membuat banyak sekali konten mengerikan.

Pemainnya akan ditugaskan untuk membasmi para warga sipil yang bekerja sebagai pembuat obat-obatan terlarang.

Bahkan tak cuma itu saja, terdapat pula unsur rasisme, penyiksaan binatang serta perilaku-perilaku tidak layak lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Terlarang yang Tidak Bisa Dijumpai di Play Store

Nah, itulah beberapa game yang di banned diberbagai negara. Tapi perlu diingat, Rancah Post tidak merekomendasikan Anda untuk memainkan game tersebut karena banyak mengandung unsur negatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,626FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan