Minggu, Maret 29, 2020

6 Tips Tampil Cantik dengan Memakai Jilbab

Beberapa tips agar bisa tampil cantik dengan menggunakan jilbab wajib Anda ketahui. Dengan begitu, Anda dapat tetap elegan dan tidak berlebihan dalam berpenampilan.

Bagi wanita muslimah sudah suatu kewajibab untuk menutup aurat, yakni dengan menggunakan pakaian yang tertutup dan mengenakan jilbab.  Meski mengenakan jilbab, kecantikan dan kerapihan diri harus selalu diperhatikan.

Seperti yang sudah kita ketahui, di zaman milenial ini jilbab sudah menjadi tren fashion tersendiri. Tak hanya di pasar dan di toko, di zaman serba gadget ini kita bisa membeli jilbab dengan berbagai model terbaru melalui belanja online.

Kita hanya tinggal memilih model dan warna jilbab yang sesuai dan nantinya dapat dipadupadankan dengan pakaian yang kita kenakan. Membeli jilbabnya sudah, kini giliran kamu untuk mengetahui beberapa tips-tips agar tampil cantik menggunakan jilbab.

Tips Tampil Cantik dengan Jilbab

Berikut ini beberapa tips supaya bisa tetap tampil cantik dengan menggunakan hijab.

Jenis bahan jilbab

Ketika hendak berpergian baik ke sekolah, bekerja, atau ke kondangan hal yang pertama harus perhatikan sebelum memakai jilbab adalah bahannya.

Karena bahan jilbab dapat berpengaruh pada penampilan sekaligus kenyamanan Anda. Disarankan untuk memlih hijab yang nyaman, tidak mudah kusut dan menyerap keringat.

Sesuaikan dengan kondisi

Setelah memilih bahan yang bagus dan nyaman, selanjutnya Anda juga harus menyesuaikan model serta gaya berjilab dengan kondisi dan kegiatan yang hendak dilakukan.

Tentu Anda dapat membedakan mana jilbab untuk rekreasi, untuk olahraga, pergi ke pesta, bekerja dan untuk kegiatan sehari-hari.

Jilbab yang bisa dipilih untuk berolahraga dan kegiatan sehari-hari adalah jenis jilbab yang sederhana dan mudah dipakai.

Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menggunakan jilbab pashmina, segiempat, scraf dan lain sebagainya yang sesuai dengan selera masing-masing. Di media sosial pun sudah banyak tutorial-tutorial memakai jilbab sederhana yang bisa Anda jadikan panduan.

Warna

Tips tampil cantik dengan jilbab selanjutnya adalah dengan memperhatikan warna jilbab yang akan Anda gunakan. Tidak perlu menggunakan jilbab yang bermotif terlalu ramai, cukup dengan mencocockkan warnanya dengan warna kulit.

Jika menggunakan jilbab yang bermotif terlalu ramai dapat memberikan kesan norak pada si pemakai. Untuk itu, bijaklah dalam memilih warna.

Aksesoris

Bagi pelajar cara tampil cantik di sekolah dengan jilbab tentu sangat mudah, karena warnanya pun sudah ditentukan sesuai ketentuan dari sekolah.

Namun, bagi pelajar maupun pekerja, usahakan untuk tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan. Disarankan untuk menggunakan aksesoris secukupnya, agar tidak terkesan lebih tua.

Memperhatikan kebersihannya

Kebersihan itu sebagian dari iman, maka tetaplah jaga kebersihan di manapun kalian berada termasuk pada pakaian dan jilbab. Sudah tampil cantik tapi jilbab tercium bau tak sedap tentu bakal tidak nyaman bukan?

Penyebab jilbab tercium bau tak sedap bisa dikarenakan kulit kepala yang tidak terawat, atau bisa juga karena bahan jilbab yang mudah membuat bau keringat.

Tips tampil cantik dengan jilbab selanjutnya yakni, rawatlah kulit kepala dengan rutin dan teratur keramas. Karena keramas dapat bermanfaat membuat rambut terbebas dari kotoran.

Makeup yang natural dan menyesuaikan dengan kondisi

Tips tampil cantik dengan jilbab selanjutnya adalah makeup yang natural. Jika ingin mengaplikasikan makeup di wajah untuk menambahkan kecantikan semakin terpancar, usahakan untuk senatural mungkin dan menyesuai dengan kondisi.

Jangan sampai Anda merias wajah terlalu berlebihan, karena bukan menambah cantik justru akan terkesan norak. Untuk itu, dandanlah yang sewajarnya saja.

Bagaimana, mudah bukan? Anda bisa tetap tampil cantik memakai jilbab dengan beberapa tips yang sudah kami sampaikan. Tapi, perlu Anda ketahui, bahwa kecantikan seseorang tak hanya dari penampilan namun juga dari akhlak serta perilakunya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,947FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan