Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Video Detik-detik Rumah Warga di Ponorogo Porak Poranda Akibat Hujan Disertai...

Viral Video Detik-detik Rumah Warga di Ponorogo Porak Poranda Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan detik-detik hujan disertai angin kencang yang memporak-porandakan desa di Ponorogo.

Tepatnya hujan angin tersebut terajdi di kawasan Desa Kadipaten, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Seseorang yang berada di sekitar lokasi kejadian sempat merekam dan mengunggah detik-detik hujan disertai angin kencang itu ke media sosial hingga viral.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Selasa 3 Desember 2019 lalu. Dalam video tersebut terlihat hujan angin menghempaskan genteng rumah warga.

Selain itu, hujan angin juga menerjang pohon-pohon besar hingga membuatnya ikut roboh. Menurut keterangan yang beredar, kejadian hujan disertai angin di Ponorogo itu terjadi pada Senin 2 Desember 2019 sore.

Akibatnya, sejumlah rumah warga pun mengalami kerusakan yang cukup parah usai diterjang hujang angin tersebut. Namun, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Awalnya dalam rekaman video berdurasi singkat itu terlihat hujan deras disertai dengan angin kencang melanda desa tersebut. Tampak genteng-genteng rumah warga pun berterbangan terbawa angin.

Di akhir video terlihat kondisi bangunan yang porak poranda bahkan sudah rata dengan tanah akibat diterjang hujan dan angin yang begitu kencang.

Diketahui, hingga Rabu (4/12) pagi, warga yang dibantu dengan TNI membantu membersihkan reruntuhan bangun dan bergotong royong merapikan pohon yang tumbang di pinggir jalan.

“Hujan angin di desa Ngrupit Kec. Jenangan Ponorogo mengakibatkan atap rumah warga berterbangan dan warung sekitarnya roboh.” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahan videonya.

https://www.instagram.com/p/B5oZ8l5gUEm/

Usai diunggah ke media sosial, video detik-detik hujan disertai angin melanda desa di Ponorogo ini menjadi viral. Banyak warganet yang merasa ngeri saat melihat kejadian mencekam tersebut.

BACA JUGA: Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Pintu Kaca Minimarket ini Tiba-Tiba Terbanting Hingga Pecah, Padahal Gak Ada Angin!

triktiana, “Kenapa ya angin kenceng sering terjadi di berbagai wilayah indo 😢”

m_ikbaludin, “Kalo ada ujan sertai angin disini biasanya pada adzan.. 🙏 kami di Bogor Ciawi..”

thomdemuu, “Tuhan lindungi mereka semua dari marabahaya …. Amin✝🙏”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan