Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Mudah dan Cepat!

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Mudah dan Cepat!

Menghilangkan uban ternyata bisa secara alami dengan cara yang mudah, lho guys. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, uban dapat segera teratasi.

Memiliki uban atau rambut yang telah berubah warna menjadi keabu-abuan hingga putih biasanya memang akan dialami mereka yang sudah mulai menua.

Akan tetapi, tak jarang orang yang masih berusia muda sudah memiliki rambut yang beruban. Baik itu wanita maupun pria. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan munculnya uban, seperti faktor genetik, stres atau faktor kesehatan lainnya.

Meski begitu, baik tua maupun muda sering kali merasa kurang percaya diri karena rambut hitam yang mulai memutih dan dipenuhi uban.

Oleh sebab itu, untuk menjaga penampilan tetap prima, sering kali seseorang melakukan banyak cara untuk mengatasi uban tersebut.

Salah satu cara yang paling sering adalah mewarnai rambut menggunakan warna-warna yang mereka suka. Namun sayang, bahan kimia yang terdapat di dalam cat rambut bisa saja merusak rambut.

Untuk itu, menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya itu lebih baik. Belum tahun cara-caranya? Jangan khawatir, di artikel kali ini kami akan menyiapkannya untuk Anda.

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Berikut ini beberapa cara menghilangkan uban menggunakan bahan-bahan alami, mudah dan cepat.

Minyak kemiri

Manfaat minyak kemiri untuk membuat rmabut menjadi lebih tebal, sehat dan hitam memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut karena minyak kemiri mengandung vitamin dan asam lemak yang kerap dijadikan sebagai bahan untuk produk shampo dan kondisioner.

Selain itu, minyak kemiri juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara Anda untuk mengatasi uban. Untuk penggunaannya, Anda bisa membelinya di toko-toko terdekat atau bisa jga membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat minyak kemiri cukup mudah, pertama bakar kemiri hingga berubah menjadi gosok, lalu tumbuk dan peras minyaknya.

Setelah itu, oleskan minyak kemiri yang sudah jadi sebagai masker rambut sebelum tidur lalu bilas saat Anda bangun di pagi hari.

Daun jambu biji

Selain dikenal sebagai obat untuk mengatasi diare, daun jambu biji juga punya beberapa manfaat yang bisa digunakan untuk perawatan rambut.

Jambu biji yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi bermanfaat untuk membuat rambut menjadi kuat dan mempertahankan pigmentasi rambut.

Cara menghilangkan uban secara alami dengan daun jambu biji sangat mudah, cukup siapkan beberapa helai daun jambu biji, lalu tumbu hingga halus dan mencampurkannya dengan sedikit air.

Setelah itu, oleskan daun jambu biji yang sudah dicampurkan dengan air ke seluruh rambut dan kulit kepala sembari memijatnya dengan lembut.

Diamkan beberapa saat sekitar 30 menit baru kemudian bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, paling tidak perawatan ini dilakukan dua kali dalam seminggu.

Lemon dan minyak kelapa

Cara menghilangkan uban secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon dengan minyak kelapa. Kandungan vitamin E, vitamin K dan zat besi yang terkandung dalam minyak kelapa bermanfaat untuk merangsang regenerasi sel pada batang rambut.

Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang tidak kalah penting untuk membantu rambut tetap sehat dan cantik.

Caranya, campurkan perasan satu buah lemon dengan 5 sendok minyak kelapa dalam sebuah wadah. Aduk sampai rata sebelum kemudian diaplikasikan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala dengan memijatnya secara perlahan.

Biarkan sekitar 10 sampai 30 menit supaya minyak meresap ke dalam rambut, lalu bilas dengan air sampai bersih. Dengan mencampurkan lemon dan minyak kelapa dapat menimbulkan aroma yang wangi dan segar dibandingkan kalau Anda hanya menggunakan minyak kelapa saja.

Bawang bombay

Bawang bombay mengandung enzim katalase yang tinggi dan mampu untuk membantu menghilangkan hidrogen peroksida yang menyebabkan uban muncul.

Caranya, parut bawang bombay lalu saring. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh bagian rambut, kemudian tutup kepala dengan menggunakan handuk atau shower cap. Biarkan beberapa saat selama 30 menit sebelum kemudain bilas dengan air sampai bersih. Jangan lupa pakai shampo, ya!

Nah, itu tadi teman-teman beberapa cara menghilangkan uban secara alami dan cepat agar tidak mudah tumbuh lagi. Selain itu, untuk mencegah uban tumbuh kembali, Anda harus menjaga pola makan, berhenti merokok, kurang stres dan terapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan