Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Polisi Nyapu Jalanan yang Kotor Penuh Pasir, Aksinya Tuai Pujian

VIRAL Polisi Nyapu Jalanan yang Kotor Penuh Pasir, Aksinya Tuai Pujian

Viral Video, RANCAH POST – Menjadi seorang polisi lalu lintas memang memiliki tugas yang tidak mudah. Selain mengatur lalu lintas, polisi juga bertugas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan dan ancaman.

Hal tersebut demi terjaminnya keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum. Seperti yang dilakukan oleh polisi lalu lintas yang sedang bertugas di wilayah Cilincing, Jakarta Utara ini. Ia benar-benar menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Hal tersebut bisa dilihat dari sebuah rekaman video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro, diketahui akun tersebut merupakan akun resmi milik Polda Metro Jaya.

Dalam beberapa unggahannya, akun tersebut  memang sering kali membagikan aktivitas para polisi ketika mengatur lalu lintas di jalanan Jakarta.

Salah satunya mengunggah sebuah rekaman video yang memperlihatkan anggota polisi tengah nyapu di jalanan untuk memastikan keselamatan para pengendara yang melintas.

Video tersebut diunggah pada Selasa 26 November 2019 lalu. Terlihat dalam video tersebut ada seorang anggota polisi sedang sibuk nyapu sendiri di jalanan.

Usut punya usut, jalanan yang ramai dilalui pengendara itu kotor usai tumpahan pasir dari truk pasir tercecer di jalanan.

Sebelumnya, tumpahan pasir dari truk pasir yang melintas sempat dikeluhkan oleh pengguna jalan karena mengganggu kenyamanan serta keselamatan mereka dalam berkendara.

Karena memang pasir tersebut tak hanya membuat kondisi jalanan menjadi kotor, namun juga dapat membahayakan keselamatan para pengendara yang melintas. Baik pengendara mobil maupun motor.

Lebih lanjut, dalam video tersebut terlihat kondisi jalanan pada pagi hari sekitar pukul pada pukul 06.49 WIB yang cukup padat. Karena memang pada jam-jam seperti itu jalanan sedang ramai dilalui para pengendara yang hendak pergi bekerja.

Melihat tumpahan pasir di jalanan, pak polisi yang sedang bertugas turun langsung untuk segera membersihkan tumpahan pasir yang jumlahnya cukup banyak.

Ditemani para anggota polisi lainnya, polisi yang mengenakan masker itu mulai bergegas untuk menyapu jalanan yang dipenuhi pasir.

Dua orang polisi lainnya tampak sedang mengatur lalu lintas untuk menjaga ketertiban dan menjauhkan pengendara dari tumpahan pasir tengah dibersihkan.

“Polri membersihkan tumpahan pasir di wilayah Cilincing Jakut karena dapat membahayakan keselamatan Pengendara sepeda motor.” tulis akun @TMCPoldaMetro dalam keterangan unggahannya.

Usai diunggah ke media sosial, aksi polisi lalu lintas nyapu jalanan penuh pasir ini menuai pujian dari warganet di media sosial.

BACA JUGA: Viral Video Polisi Bersenjata Menari Jawa, Aksinya Bikin GKR Hayu Terkesan

Karena polisi tersebut tak hanya mengatur lalu lintas namun juga mementingkan keselamatan pengendara saat melintasi jalan yang berpasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,970FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan