Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Video Polisi Bersenjata Menari Jawa, Aksinya Bikin GKR Hayu Terkesan

Viral Video Polisi Bersenjata Menari Jawa, Aksinya Bikin GKR Hayu Terkesan

Viral Video, RANCAH POST – Aksi seorang polisi menari tarian Jawa dengan begitu mengasyikan hingga videonya menjadi viral di media sosial.

Rekaman video tersebut diunggah oleh akun Twitter @GKRHayu pada Rabu 20 November 2019. Diketahui akun tersebut merupakan akun miluk putri ke-4 Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu Hayu.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @GKRHayu memperlihatkan aksi seorang polisi yang sedang asyik berlenggak-lenggok menari tarian Jawa.

Terlihat polisi yang membelakangi kamera itu masih mengenakan seragam lengkap dengan sepatu dan senjata laras panjang yang ia gendong.

Tampak beberapa meter di depannya ada sebuah layar TV, rupanya ia sedang menggoyang-goyangkan seluruh tubuhnya mengikuti gerakan penari yang ada di layar TV tersebut.

Terdengar jelas suara tabuhan musik gamelan mengiri tarian yang diperagakan polisi tersebut. Meskipun tak seluwes dan selancar penari yang asli, dari gerakan tari yang polisi itu peragakan terlihat ia sudah hafal dan mengenal tarian tersebut.

Sesekali ia membenarkan posisi senjata laras panjang yang ada di punggunya ketika mulai berlenggak-lenggok, melangkah ke kiri dan ke kanan, mengangkat kaki dan tangan.

Rupanya aksi pak polisi yang menari tarian Jawa itu membuat GKR Hayu senang, bahkan ia menyampaikan apresiasinya atas semangatnya.

Melalui unggahanyya juga, GKR Hayu yang menjabat Penghageng Tepas Tandha Yekti, divisi yang menangani IT dan dokumentasi di Keraton Yogyakarta ini sangat ingin mengetahui identitas sang polisi.

Dirinya meminta kepada masyarakat dan pihak lainnya untuk memberikan informasi padanya jika sudah mengetahui identitas polisi yang menari tarian Jawa itu.

“Maturnuwun Pak Polisi yg semangat pake tutorial di yutub @kratonjogja 🥳🥳 Plis kabar2 kalo ada yg tau ini Pak Polisi mana,” tulis akun resmi @GKRHayu dalam keterangan unggahan videonya.

Usai diunggah ke media sosial, video polisi sedang berlenggak-lenggok menari Jawa ini menuai berbagai respons positif dari para netizen.

@muhammad_ariev, “Yg khawatir sama senjata pak polisi tenang aja. Itu senjata bisa di kunci kok, entah pake pin atau pola atau sidik jari 😅”

@anisazahraaf, “Nah iya semenjak kuliah sudah bener² ngga pernah ikut tari tradisional lagi, kadang cuma lemesin badan lewat tutorial yutub saja, mau ikut sanggar tbtb minder hehe”

BACA JUGA: Joget di Lampu Merah Bantu Cari Dana untuk Korban Tsunami, Aksi Polisi ini Tuai Pujian

@yosuatrihandoyo, “Tari beksan wanara. Gak tahu kenapa setiap aku lihat itu kok mesti tangan,kepala dan tubuh,kaki ini ikutan juga,meskipun gk sempurna.semacam gerak reflek gitu”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,160FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan